Bertambah Lagi 5 Kasus Baru, Pangkep Kini Catat 40 Orang Positif Corona

Update Covid

Pangkep, SULSELSEHAT – Kasus terkonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan kembali bertambah.

 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pangkep, dr Annas Ahmad mengatakan ada 5 tambahan kasus baru positif Covid-19. Sehingga total kasus Covid-19 di Pangkep hingga Jumat (19/06) berjumlah 40 orang.

JANGAN LEWATKAN :

Kelima tambahan kasus baru itu tersebut berasal dari 4 kecamatan yakni 2 orang dari Pangkajene, 1 orang dari Minasatene, 1 orang dari Balocci dan 1 orang lagi dari Labakkang.

“Ada tambahan 5 kasus positif covid-19 untuk Pangkep, (1). Perawat perempuan 38 tahun asal Manakku kecamatan Labakkang, (2). Laki-laki 41 tahun asal padoang-doangan Kecamatan Pangkajene (3). Perempuan 41 tahun asal padoang-doangan Kecamatan Pangkajene (4). Laki-laki 35 tahun asal bontokio Kecamatan Minasatene (5). Perempuan 29 tahun asal tonasa 1 Kecamatan Balocci,” jelas Annas, Jumat (19/06/2020).

BACA:  Prof Ridwan Amiruddin: Bias Info Vaksin Covid-19 dan Protokol Kesehatan Gagal

Annas yang juga Direktur RSUD Bahtera Mas Pangkep itu berharap agar masyarakat Pangkep bisa meningkatkan kewaspadaan mengingat tingginya kasus positif saat ini.

Ia juga meminta agar masyarakat mengikuti anjuran-anjuran pemerintah dalam penerapan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara memakai masker jika keluar, menjaga jarak kontak dengan orang lain serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT