Satgas Covid-19 Sulsel Targetkan Vaksinasi untuk Nakes Rampung Maret Mendatang

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. (Foto : Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh tenaga kesehatan (Nakes) dapat rampung pada Maret 2021 mendatang.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, dengan target tersebut maka pihaknya meminta agar penerima vaksin atau nakes di tambahkan jumlahnya setiap harinya.

JANGAN LEWATKAN :

“Jadi kita sudah menghitung kira-kira sekitar 300 perhari, supaya kita bisa mencapai target agar Maret nanti pelaksanaan vaksin untuk nakes sudah selesai,” terangnya, Senin (25/1/2021).

Dirinya pun telah meminta agar Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan terus melakukan koordinasi dengan pihak Kemenkes RI dalam proses vaksinasi ini. Terutama, mengenai beberapa hambatan di lapangan.

BACA:  Meski Pandemi Covid-19, Puskesmas Kaluku Bodoa Tetap Buka Pelayanan Pasien TBC

“Kita upayakan supaya sesuai dengan rencana itu, karenanya kita intens komunikasi dengan pusat, terutama soal aplikasi pendataan, mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar dan sesuai harapan kita semua,” kata Nurdin.

Ia mengaku, hingga proses vaksinasi, petugas vaksin di lapangan mendapatkan beberapa kendala. Misalnya, mengenai aplikasi. Meski demikian, pihak Dinkes Sulsel terus berupaya menyelesaikan hambatan-hambatan di lapangan.

“Memang soal aplikasi yang menjadi hambatan kita, tapi kita sudah komunikasikan dengan pusat dan juga ada diskresi dari Bapak Kadis Kesehatan Provinsi agar bisa selesai tepat waktu,” katanya lagi.

Sementara untuk efektivitas dari vaksin Covid-19 buatan Sinovac sendiri, Nurdin mengaku akan berjalan dengan baik karena sejauh ini hampir semua sudah disiapkan data klinisnya khususnya untuk tenaga kesehatan.

BACA:  Dr Hisbullah: Ya, Betul Kami Dapat Keuntungan dari Mengelola Corona!

“Aman, Insyaallah kita sudah mempersiapkan dengan baik semunya, termasuk data kilinisnya tenaga kesehatan kita,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT