Setelah 2 Pekan Diisolasi, 3 Warga Gowa Berhasil Sembuh dari Covid-19

Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19. Hari ini, 3 Warga Gowa Berhasil Sembuh dari Covid-19.

Gowa, SULSELSEHAT – Sebanyak 3 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan dan isolasi mandiri di salah satu hotel di Makassar.

 

Kepala Bidang Pengendalian, Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Gowa, dr Gaffar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa 3 pasien yang sembuh tersebut berasal dari 3 kecamatan di kabupaten Gowa.

JANGAN LEWATKAN :

“Ada tiga pasien sembuh, dua orang dari Kecamatan Pallangga, satu orang Kecamatan Bajeng,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (17/06/2020).

Salah satu pasien dari Kecamatan Bajeng kabupaten Gowa berinisial ZR berjenis kelamin laki-laki berusia 28 tahun telah dipulang kerumahnya.

BACA:  Epidemiolog: Pembukaan Bioskop di Masa Pandemi Covid-19 Perlu Dikaji Serius

Kepala Puskesmas Pabbentengan Gowa, Imran Ibrahim mengatakan pasien telah dipulangkan ke rumahnya, Senin (15/6/2020) kemarin.

Ia menuturkan, pasien sempat menjalani isolasi selama dua pekan di Hotel Grand Palace Kota Makassar. Pasien dievakuasi dari tempat tinggalnya sejak Sabtu 30 Mei 2020.

“Senin 15 Juni 2020 dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang,” bebernya.

Ia menjelaskan, ada beberapa kunci keberhasilan pasien tersebut sembuh dari Covid-19.

Antara lain memperbanyak beristirahat, menjaga stamina tubuh, dan menghindari stress. “Tanamkan dalam diri bahwa saya sehat,” ujar Imran.

Hingga Selasa (16/6/2020) malam kemarin, total pasien yang dinyatakan positif Covid-19 mencapai 279 kasus di Kabupaten Butta Bersejarah itu.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT