Dukung Gerakan Sejuta Masker, ASN Pemkab Gowa Kumpulkan 61 Ribu Masker

Gerakan Sejuta Masker Gowa
Gerakan Sejuta Masker yang diinisiasi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mendapatkan dukungan penuh dari ASN lingkup Pemkab Gowa. (Foto: Istimewa)

Gowa, SULSELSEHAT — Sumbangan masker dalam rangka Gerakan Sejuta Masker yang canangkan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan terus mengalir. Baik dari dari Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun dari pihak-pihak lainnya.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusianya (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muh Basir menyebutkan hingga Jumat, 3 Juli 2020 kemarin total jumlah masker yang masuk sekitar 61.000. Masker yang masuk ini pun adalah sumbangan dari ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Allhamdulilah ada yang menyumbang dalam bentuk masker, ada juga dalam bentuk uang. Saat ini bantuan dalam bentuk masker maupun uang pun terus mengalir,” katanya dari rilis yang diterima Sulselsehat.com, Minggu (5/7).

Basir mengatakan, pihaknya pun tidak memberikan target terkait jumlah bantuan yang diberikan. Olehnya, seluruh ASN yang telah menyumbang sesuai dengan keihklasan dan kemampuan mereka.

“Target pengumpulannya selesai sampai hari Senin, itu sudah harus fix. Olehnya itu, saya berharap ASN ikut berpartisipasi seikhlasnya, dengan partisipasinya artinya kita membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Gowa,” harapnya.

Sebelumnya Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengagas Gerakan Sejuta Masker sebagai tindaklanjut Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 25 Tahun 2020 Tentang Kewajiban Masker. Apalagi perbup ini pun rencananya akan digagas dalam Peraturan Daerah (Perda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan.

“Sebelum perda diberlakukan kita berikan dulu maskernya kepada masyarakat. Konsepnya sama saat kita akan melakukan PSBB, kita bagikan dulu sembakonya baru diterapkan PSBBnya,” tegas Adnan.

Gerakan Sejuta Masker yang direncanakan berlangsung pada Rabu, 8 Juli 2020 akan dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian. Manta Kapolri ini akan turun langsung membagikan masker kepada masyarakat di Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah Bapak Mendagri bersedia untuk hadir dan sudah fix untuk hadir langsung menjadi saksi dari gerakan sejuta masker ini,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT