Kabar Baik, 3 Pasien Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara Dinyatakan Sembuh

Ilustrasi Pasien Covid-19 Sembuh.
Gambar : Ilustrasi Pasien Covid-19 Sembuh.

Luwu Utara, SULSELSEHAT – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara mengumumkan kabar gembira hari ini, Minggu (12/7/2020).

 

Ada tiga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Sulsel. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jubir GT Covid-19 Pemkab Lutra, I Komang Krisna.

JANGAN LEWATKAN :

“Pasien sembuh bertambah tiga orang, kini totalnya 46,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara, I Komang Krisna, Minggu (12/7/2020), dikutip dari Tribunlutra.

Pihaknya mengatakan bahwa pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut adalah pasien kasus berinisial WA berasal dari Kec. Bone-bone, FF berasal dari Kec. Bone-bone dan selanjutnya pasien kasus berinisial WH yang berasal dari Kec. Masamba.

BACA:  Satgas Covid-19 Unhas Salurkan Ratusan APD untuk Tenaga Medis di Sulbar

“Untuk jumlah hari ini kasus Covid-19 tetap 56, 46 orang sudah sembuh, sembilan masih isolasi, dan satu meninggal,” kata dia.

Komang juga menghimbau agar masyarakat tetap mewaspadai adanya trasmisi terbaru Covid-19 yang katanya bisa menyebar melalui udara.

“Tentu perlu mendapatkan perhatian serius. Karena dengan penularan yang human to human transmission saja daya penularan Covid-19 ini sungguh cepat,” tutur dia.

Pihaknya juga menaruh harapan agar masyarakat berhenti untuk saling menyalahkan. Sebenarnya disini yang dibutuhkan adalah kesadaran diri kita sendiri.

“Ada baiknya menata konsep berfikir kita bersama, memberikan sumbangan pemikiran yang lebih bijaksana dalam pengendalian Covid-19,” harapnya.

Dengan adanya penambahan pasien yang sembuh, maka data jumlah Covid-19 per 12 Juli 2020, kasus konfirmasi positif covid-19 di Luwu Utara masih berjumlah 56 kasus, dengan rincian, 46 sembuh, 12 dikarantina/dirawat, dan satu meninggal dunia.

BACA:  Bantu Tekan Penularan Covid-19, PMI Sulsel Semprot Desinfektan Lapas Makassar

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT