Rektor UIM Pimpin Kampanye Disiplin Pakai Masker Tangkal Covid-19

Makassar, SULSELSEHAT — Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Majdah M Zain memperlihatkan kepeduliannya terhadap penanganan virus corona atau Covid-19 di Kota Makassar. Salah satunya pada penerapan protokol kesehatan melalui penggunaan masker.

Hal ini dilakukan dengan aksi bagi-bagi masker gratis kepada warga di Taman Pakui Sayang Kompleks Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (6/9/2020).

JANGAN LEWATKAN :

Didampingi sejumlah petinggi UIM, Majdah membagikan masker kepada sejumlah warga yang sedang berolahraga, namun tidak memakai dan tidak membawa masker.

Bahkan, pada kegiatan dengan tema “Jangan Kendor! Disiplin Pakai Masker” ini, Majdah tidak sungkan-sungkan memakaikan masker kepada sejumlah pengunjung Taman Pakui yang tidak menggunakan masker.

BACA:  Laboratorium RS Dr Sumantri Parepare Jadi Lokasi Pemeriksaan Sampel Covid-19

Majdah didampingi Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UIM dr Marhaen Hardjo mengakui, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam bersama-sama melakukan penanganan sekaligus pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kita membagikan masker sekaligus sosialisasi pentingnya menggunakan masker sebagai bagian dari protokol kesehatan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sementara, Humas dan Bagian Kerja Sama UIM, dr Wachyudi Muchsin, menambahkan, menggunakan masker sangat penting dalam beraktivitas. Terutama memutus mata rantai virus Covid-19.

“Pandemi virus Covid-19 saat ini bukannya melandai, tapi makin tinggi, maka mari kita bersama-sama melakukan pencegahan penyebarannya dengan mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan masker di tempat keramaian, selain jaga jarak dan rutin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer,” tegas Dokter Yudi yang juga Humas IDI Kota Makassar ini.

BACA:  Kemenkes Siapkan Aturan Khusus untuk Persalinan di Masa Pandemi Covid-19

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT