Baru Tiba, 22 TKI Malaysia Langsung Dikarantina Wisata Duta Covid-19 Sulsel

22 TKI dari Malaysia Tiba di Makassar Jalani Karantina
Gambar: 22 TKI dari Malaysia Tiba di Makassar Jalani Karantina di Wisata Duta Covid Sulsel.

Makassar, SULSELSEHAT – Sebanyak 22 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari Malaysia hari ini, Minggu (14/06) tiba di Makassar dan langsung dievakuasi ke tempat karantina Wisata Duta Covid-19 Sulsel.

Mereka pulang melalui jalur Pontianak Kalimantan – Kalimantan Barat dan telah dilakukan pemeriksaan yang ketat dengan test swab hasil negatif.

JANGAN LEWATKAN :

“TKI dari Malaysia tiba di Makassar sebanyak 22 orang dan sebagaian telah dijemput di gugus tugas daerah mereka,” jelas Husni, Koordinator Duta Covid-19 Sulsel, dilansir dari RakyatNews, Minggu (14/06/2020).

BACA:  Jenazah yang Dikuburkan di Pemakaman Covid-19 Macanda Sudah Tembus 874 Orang

Husni menyebut, Pemerintah Sulawesi Selatan telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mengantisipasi penularan Covid-19 termasuk bagi traveler dan TKI yang pulang kampung.

Selanjutnya meraka akan dikarantina di Wisata Duta Covid-19 Sulsel sambil menunggu jemputan dari tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 daerah masing-masing.

“Para TKI tiba di Sulsel kami lakukan karantina di hotel sampai menunggu jemputan dari gugus tugas Covid-19 daerahnya masing-masing,” tuturnya.

Dari ke-22 orang TKI tersebut, tercatat dari Bantaeng 13 orang, Batusatandu Luwu 1 orang, Palopo 1 orang, Takalar 1 orang, Jeneponto 1 orang, Enrekang (duri) 1 orang, Bau-bau 4 orang.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT