Positif Covid-19 Bone Bertambah 1 Lagi, Total Kasus Kini Capai 25 Orang

Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bone, Yusuf.
Gambar: Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bone, Yusuf.

Bone, SULSELSEHAT — Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bone kembali mengumumkan penambahan 1 kasus positif Covid-19 warga Bone yakni pasien 25.

 

“Hari ini kami kembali mendapat informasi satu warga Bone terkonfirmasi Covid-19,” ujar Yusuf, Juru Bicara GTPP Covid-19 Bone saat dihubungi melalui WhatsApp, Kamis (2/7/2020).

JANGAN LEWATKAN :

Ia mengatakan bahwa pasien ke-25 tersebut merupakan warga dari Desa Gona, Kecamatan Kajuara.

Menurut informasi pasien tersebut bekerja di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai. Ia diduga pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 di Dinkes Sinjai.

BACA:  Kemenkes RI Atur Klaim Biaya Pelayanan Covid-19 bagi Rumah Sakit

“Pasien merupakan pengembangan dari kasus Covid-19 di Dinkes Sinjai,” pungkasnya.

Yusuf mengungkapkan bahwa pasien tersebut kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Dan untuk saat ini pasien sedang menjalani isolasi di Kabupaten Sinjai.

Pihak dari gugus tugas pun telah melakukan tracking yang masif kepada seluruh kontak. Bahkan, kata dia, telah melakukan rapid test ke sejumlah kontak pasien.

Selain menyampaikan penambahan kasus positif Covid-19, Jubir Bone juga menyampaikan mengenai hasil tracking kontak pasien ke-23, warga Desa Pakkassalo, Kecamatan Sibulue dan pasien ke-24, warga Kelurahan Pancaitana, Kecamatan Salomekko.

Sehingga menurut hasil tracking kontak kedua pasien tersebut, terdapat 5 orang telah dibawa ke rumah singgah Politeknik Bajoe. Kelimanya akan dilakukan pemeriksaan swab.

BACA:  Kemenkes Mulai Simulasikan Pemberian Vaksin Covid-19, Berikut Tahapan Alurnya

Hingga sekarang warga Bone positif Covid-19 berjumlah 25 orang, 12 orang telah dinyatakan sembuh, sementara 13 orang masih menjalani isolasi dan perawatan.

Mereka saat ini diisolasi dan dirawat di tempat berbeda yaitu, di Makassar, Parepare, dan Sinjai.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT