Tambah Lagi 4 Pasien Positif Covid-19 di Soppeng, Totalnya Kini Capai 51 Orang

Ilustrasi virus corona atau Covid-19.
Ilustrasi virus corona atau Covid-19.

Soppeng, SULSELSEHAT – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Soppeng kembali mengumumkan penambahan kasus baru positif Covid-19 untuk hari ini, Kamis (02/07/2020).

 

“Ada 4 pasien baru Positif Covid. Berasal dari kecamatan yang berbeda, 1 pasien dari Kecamatan Ganra, 2 pasien berasal dari Liliriaja dan 1 pasien dari kecamatan Citta,” ungkap Suriasni, Juru Bicara GTPP Covid-19 Soppeng.

JANGAN LEWATKAN :

Suriasni mengungkapkan bahwa riwayat pasien Positif covid-19 tersebut diketahui 1 orang dari perjalanan dari Makassar dan 3 orang merupakan kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Sementara itu, seorang warga Desa Baringeng Kecamatan Lilirilau R (40) yang meninggal di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar dan dimakamkan di Macanda Kabupaten Gowa karena dinyatakan positif Covid, Rabu (01/07) kemarin belum termasuk dalam data 4 tambahan pasien Positif Covid.

BACA:  Tiadakan Perayaan Nataru untuk Tekan Covid-19, Pemkot Makassar Tutup Pantai Losari

Dengan tambahan kasus baru ini, maka jumlah kasus terkonfirmasi Positif Covid di Soppeng menjadi 51 orang, dengan rincian 20 sembuh, 27 dirawat, dan 4 pasien telah meninggal dunia.

Adapun jumlah Pasien Positif Covid 19 secara keseluruhan berdasarkan kecamatan di Kabupaten Soppeng adalah sebagai berikut :

1.Kecamatan Lalabata: 15 Kasus

2.Kecamatan Marioriwawo: 11 Kasus

3.Kecamatan Donri Donri: 8 Kasus

4.Kecamatan Liliriaja: 8 Kasus

5.Kecamatan Marioriawa: 4 Kasus

6.Kecamatan Citta: 2 Kasus

7.Kecamatan Ganra: 3 Kasus

8. Kecamatan Lilirilau: 0 Kasus

Meski kasus positif terus bertambah, masyarakat diharap agar tidak cemas ataupun panik. Tetap patuhi protokol kesehatan yang ada, seperti kenakan masker ketika hendak bepergian, jaga jarak dan selalu cuci tangan.

BACA:  Kasus Positif Covid-19 di Gowa Capai 488, Somba Opu Masih jadi Episentrum

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT