Update Covid-19 Soppeng: 78 Kasus Positif, 35 Sembuh, 5 Meninggal Dunia

Pandemi COVID-19

Soppeng, SULSELSEHAT — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Soppeng, kembali mengumumkan perkembangan Covid-19, Minggu 12 Juli 2020.

Juru Bicara TGTPP Covid-19 Soppeng Suriasni, mengatakan, hari ini pasien Covid-19 bertambah lagi 3 orang , 1 berasal dari Kecamatan Liliriaja, dan 2 orang berasal dari Kecamatan Citta.

JANGAN LEWATKAN :

Riwayat penambahan positif ini erat kontaknya dengan pasien Covid-19 berdasarkan hasil tim surveilans.

Dengan demikian total keseluruhan kasus positif 78, dengan pembagian, 38 orang sementara di rawat, 35 orang sudah sehat, meninggal 5 orang.

BACA:  Jangan Sampai Salah: Bukan Herb Immunity, Tapi Herd Immunity!

Untuk PDP berjumlah 36 kasus, 34 orang sehat dan 2 orang meninggal, sedangkan kasus ODP berjumlah 69 kasus, semuanya sudah selesai dalam pemantauan.

Lebih lanjut Suriasni katakan, kondisi positif Covid-19 bukanlah sebuah aib melainkan harus ditangani dan dihentikan penularannya.

Untuk itu masyarakat harus jujur memberikan keterangan tentang kondisinya demi memudahkan petugas dalam melakukan tracking agar penularan dapat dihentikan dan senantiasa disiplin.

Olehnya itu mari kita tingkatkan kepedulian dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk menyelematkan diri, keluarga dan masyarakat disekitar kita dari penularan virus corona.

Demi menyelamatkan dan melindungi masyarakatnya dari penularan daerah transmisi lokal lewat pendatang maka perbatasan saat ini diperketat pengawasannya.

BACA:  Pemeriksaan Spesimen Covid-19 Sulsel Meningkat, Capai 4.000 Sampel Per Hari

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT