Bertambah 4 Lagi, Total Positif Covid-19 di Soppeng Kini Jadi 82 Orang

Update Covid-19

Soppeng, SULSELSEHAT — Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Soppeng masih terus bertambah. Per hari Selasa (14/07/2020), kembali dilaporkan penambahan 4 kasus baru.

Hal itu disampaikan oleh  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni.

JANGAN LEWATKAN :

Ia mengungkap adanya penambahan 4 pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 yang berasal dari Marioriwawo, Citta dan Donri Donri.

“Hari ini ada 4 pasien baru Positif Covid yang merupakan hasil transmisi lokal dan hasil perjalanan keluar daerah,” kata Suriasni, Jubir Covid-19 Soppeng.

“Keempat pasien tersebut yakni 2 orang dari Donri Donri, 1 orang dari Marioriwawo serta 1 dari Citta,” kata dia.

BACA:  Masih Positif Covid-19 Pasca Vaksinasi, Ini Penjelasan Komnas KIPI

Dengan melihat kasus Covid-19 yang semakin meningkat di Kabupaten Soppeng, Suriasni mengharapkan agar masyarakat lebih meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Hiduplah dengan optimis ditengah situasi Pandemi Covid 19.Jangan cemas dan takut, hiduplah dengan disiplin dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan utamakan jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan dengan sabun. Kalau setiap hari kita disiplin maka penularan dapat dihentikan,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh SulselSehat.com dari Mediatanews.com, dari 4 pasien positif Covid itu, 2 diantaranya merupakan pasangan suami isteri dari Kecamatan Donri Donri.

Adapun jumlah Pasien Positif Covid 19 secara keseluruhan berdasarkan kecamatan adalah sebagai berikut :

BACA:  Ajak Masyarakat Ciptakan Pola Hidup Sehat, PMI Gowa Bantu Percepat Penanganan Covid-19

1.Kecamatan Lalabata: 22 Kasus 

2.Kecamatan Donri Donri: 16 Kasus 

3.Kecamatan Marioriwawo: 12 Kasus. 

4.Kecamatan Liliriaja: 10 Kasus 

5.Kecamatan Citta: 9 Kasus 

6.Kecamatan Ganra: 6 Kasus

7.Kecamatan Marioriawa: 4 Kasus 

8. Kecamatan Lilirilau: 1 Kasus.

Dengan penambahan 4 kasus baru, maka total kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Soppeng per (14/7/2020) yakni sebanyak 82 orang, dengan rincian 36 orang Sembuh, 41 sedang dirawat dan 5 orang telah Meninggal dunia.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT