HUT Bone ke-691 Tahun, Plt Gubernur Sulsel: Sektor Kesehatan Harus Diperhatikan

Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman
Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat memberikan sambuta pada Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bone dalam rangka peringatan Hari Jadi Bone Ke-691, di Ruang Paripurna Arung Pallaka di Kantor DPRD Kompleks Stadion Lapatau, Selasa (6/4/). (Istimewa)

Bone, SULSELSEHAT.COM — Pemerintah Kabupaten Bone pada Selasa, 6 April 2021 memperingati usianya ke-691 tahun.

Dalam perayaannya kali ini berbagai harapan untuk pembangunan daerah berjuluk Kota Beradat diharapkan dari masyarakat hingga pihak lainnya.

JANGAN LEWATKAN :

Salah satunya dari Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

“Pemerintah provinsi tetap berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan, termasuk dengan bantuan keuangan daerah. Pembangunan daerah ini pun harus menyentuh beberapa sektor prioritas, termasuk pada sektor kesehatan,” katanya saat menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bone dalam rangka peringatan Hari Jadi Bone Ke-691, di Ruang Paripurna Arung Pallaka di Kantor DPRD Kompleks Stadion Lapatau, Selasa (06/04/2021).

BACA:  Satgas Covid-19 Sulsel Izinkan Keluarga Berziarah di TPK Macanda

Sektor kesehatan menurut Sudirman perlu mendapatkan perhatian serius karena saat ini masyarakat masih berjuang menghadapi dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19.

“Pemerintah daerah harus bekerja keras menanggulangi Covid-19, menyelamatkan yang sehat, merawat yang sakit, termasuk menyalurkan bantuan bagi yang membutuhkan,” tegasnya.

Sementara Bupati Bone A. Fahsar M Padjalangi mengatakan, pelaksanaan Hari Jadi Bone ke 691 ini sengaja mengambil tema yang berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Hal ini dilakukan karena perayaannya kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Ya Tutu Ya Upe, Ya Capa Ya Cilaka, siapa yang berhati-hati akan selamat, siapa yang lalai akan celaka. Tema yang relevan saat ini di tengah pandemi Covid-19. Tema ini tentu jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Saat ini kita harus menerapkan prinsip kehati-hatian, lebih baik menghindari mudharat, dan keselamatan masyarakat jauh lebih penting,” katanya.

BACA:  Perangi Stunting, Bantaeng Hadirkan Pusat Penanggulangan Gizi Terpadu

Ia menegaskan, untuk menghindari hal mudharat di tengah pandemi Covid-19, masyarakat harus mengambil peran. Seperti ikut menyukseskan program vaksinasi serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Antara lain, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT