Kasus Positif Covid-19 di Gowa Capai 488, Somba Opu Masih jadi Episentrum

Ilustrasi Rapid Test Covid-19
Ilustrasi Pandemi Covid-19.

Gowa, SULSELSEHAT — Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa mencatat per Sabtu, 27 Juni 2020 jumlah pasien terpapar virus corona atau Covid-19 mencapai 488 kasus.

Dari jumlah tersebut tercatat 26 kasus baru positif Covid-19 di daerah berjuluk butta bersejarah ini.

JANGAN LEWATKAN :

Dari pantauan Sulselsehat.com, dari 18 kecamatan yang ada di wilayah ini, Kecamatan Somba Opu masih jadi episentrum penyebaran dengan total pasein positif sebanyak 173 kasus dengan 15 kasus baru. Sementara, pada urutan kedua dengan total pasein positif 132 orang berasal dari Kecamatan Pattallassang.

BACA:  Pasca Banjir Lutra Berpotensi Tingkatkan Angka Positif Covid-19

Selanjutnya urutan ketiga dengan total pasein positif 81 kasus dengan jumlah kasus baru 10 orang berasal dari Kecamatan Palangga. Menyusul Kecamatan Bontomarannu 32 kasus, dan Kecamatan Bajeng 28 kasus.

Sementara wilayah kecamatan dengan tingkat penyebaran zero ada enam kecamatan yang berada di wilayah dataran tinggi. Di antaranya, Kecamatan Bontolempangan, Bungaya, Tinggimoncong, Parigi dan Parangloe.

Dari total pasien positif, jumlah pasien yang dirawat sebanyak 395 orang, meninggal dunia 16 orang. Sedangkan pasien yang berhasil sembuh sebanyak 75 orang dan menjalani isolasi mandiri sebanyak 2 orang.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 294 orang dan Orang DalM Pengawasan sebanyak 548 orang.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT