Jaga Imunitas Warga, Crew Bekam Gowa Gelar Aksi Sosial Bekam Gratis

Crew Bekam Gowa
Crew Bekam Gowa.

Gowa, SULSELSEHAT — Di masa Pandemi Covid-19 ini, warga masyarakat diharapkan untuk senantiasa menjaga imunitas tubuh.

 

Salah satunya dengan cara bekam. Bekam merupakan salah satu pengobatan alternatif yang dianjurkan dalam agama Islam.

JANGAN LEWATKAN :

Berawal dari Timur Tengah, Mesir dan Tiongkok, terapi bekam merupakan pengobatan yang dipercaya dapat mengeluarkan racun dan zat berbahaya.

Tidak hanya itu, terapi bekam juga dianggap dapat mengurangi rasa sakit dan proses peradangan di seluruh tubuh, serta membuat tubuh dan pikiran relaks.

Demi ikut serta dalam menjaga dan meningkatkan kekebalan imun tubuh warga di masa pandemi virus Covid 19, klinik bekam asal Gowa, Crew Bekam Gowa menggelar aksi sosial bekam gratis bagi warga.

BACA:  Berita Baik! Hari Ini Tidak Ada Kasus Baru Covid-19 di 11 Propinsi

Founder Crew Bekam Gowa, Hasrul Lukman mengatakan aksi bakti sosial Thibbun Nabawi dan Pengobatan Modern yang digagasnya akan diselenggarakan pada hari Jumat 3 Juli 2020 mulai pukul 08.00 hingga 10.30 Wita di Jalan Karaeng Loe Sero Raya Nomor 9, Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Berawal dari profesi sebagai tenaga kesehatan yang harus memiliki manfaat terhadap agama, kepada sesama. Manusia wajib memiliki peran untuk agama dan orang di sekelilingnya yang membutuhkan, apa lagi tidak bisa memenuhi kebutuhannya di bidang kesehatan bersama keluarga, hal ini harus disatukan bahkan tidak bisa terpisahkan antara pengobatan Thibbunnabawi dan modern sesuai kebutuhan masyarakat,” ujar Hasrul kepada Sulselsehat.com, Kamis 2 Juli 2020.

BACA:  Tiadakan Perayaan Nataru untuk Tekan Covid-19, Pemkot Makassar Tutup Pantai Losari

Hasrul menambahkan, target dari aksi sosial Bekam gratis ini ialah masyarakat yang belum mengenal Thibbunnabawi, kemudian para da’i yang sudah mengenal Sunnah dan tentunya masyarakat kurang mampu yang ingin berobat.

“Kami juga membuka peluang infaq dan sedekah untuk obat gratis bagi para da’i dan orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Fasilitas Gratis yang ditawarkan dalam aksi sosial kali ini adalah obat kimia jika dibutuhkan, bekam medis, pemeriksaan tekanan darah dan Al-Fashdu atau pengeluaran darah melalui pembuluh darah.

Apabila anda tertarik mengikuti kegiatan ini, silahkan menghubungi 0853 4125 8591. Peserta bekam akan dibatasi. Siapa yang tercepat melakukan pendaftaran maka dia yang berhak mengikuti aksi bekam gratis.

BACA:  Jokowi Puji Penanganan Covid-19 di Sulsel, NA: Berkat Kerja Keras Nakes

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT