Perawatnya Positif Covid-19, Puskesmas Bontotiro di Bulukumba Ditutup Sementara

Puskesmas Bontotiro kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba
Gambar: Puskesmas Bontotiro kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba ditutup sementara Kamis 2 Juli 2020.

Bulukumba, SULSELSEHAT — Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bontotiro di Kecamatan Bontotiro Bulukumba ditutup sementara mulai hari ini, Kamis 2 Juli 2020.

 

Penutupan layanan Puskesmas tersebut menyusul adanya perawat yang positif covid-19. Pelayanan Puskesmas untuk sementara dialihkan ke Pustu masing-masing desa di wilayah Kecamatan Bontotiro.

JANGAN LEWATKAN :

Kepala Puskemas Bontotiro Nasiruddin membenarkan ihwal penutupan puskesmas yang dipimpinnya.

“Penutupan ini dikarenakan mengantisipasi tidak adanya warga yang datang kepuskemas untuk dilayani dan ikut tertular nantinya,” pungkas Nasiruddin, Kamis 2 Juli 2020.

Ia menambahkan bahwa meski saat ini puskesmas tersebut ditutup sementara, namun tetap ada petugas yang standby di Puskesmas.

BACA:  Waspada! Masker Scuba Tak Memenuhi Syarat Cegah Covid-19

Mereka akan mengarahkan masyarakat yang datang berobat supaya ke Pustu masing-masing. Misalnya, warga Desa Buhung Bundang maka diarahkan ke Pustu-nya.

“Kalau rawat inap, maka kita alihkan ke Puskesmas Bontobahari dan Bontotangga, karena disana sudah rawat inap. Jadi, tidak ada masalah semua berjalan baik, pelayanan tetap berjalan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, data terkini kasus positif virus corona di Bulukumba per tanggal Kamis 2 Juli 2020 tercacat 153 orang. Masing-masing dirawat 71 orang, isolasi mandiri 37, meninggal 3 orang dan sembuh 42 orang. Sedangkan, warga terbanyak positif corona berasal dari Kecamatan Ujung Bulu.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT