Begini Cara Pegawai dan Pendidik di MAN 1 Bulukumba Tetap Sehat Semasa Pandemi

Bulukumba, SULSELSEHAT — Selama masa pandemi virus corona atau Covid-19 tubuh diminta untuk tetap sehat dengan menjaga imunitas tubuh. Berbagai hal pun dapat dilakukan agar imun dapat tetap dijaga sebagai bentuk pencegahan diri dari penularan.

Seperti yang dilakukan jajaran pegawai dan tenaga pendidik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba.

JANGAN LEWATKAN :

Dalam rangka menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat di tengah aktivitas di era adaptasi kebiasaan baru, mereka melakukan senam bersama setiap Jumat di pelataran sekolah.

BACA:  Masuk Zona Merah Covid-19, 35 Tenaga Kesehatan di Sinjai Ikut Terpapar

Kepala Madrasah MAN 1 Bulukumba Syarifuddin mengatakan, pelaksanaan senam bersama ini juga berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah, Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan. Tujuannya, sebagai upaya dalam meningkatkan imunitas ditengah penyebaran Covid-19.

“Kami laksanakan seusai petunjuk dari Kemenag, juga dalam meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Kita perlu menjaga imunitas tubuh karena saat ini sejumlah pegawai dan tenaga pendidik sudah mulai bekerja meski memang belum dilakukan proses belajar mengajar,” katanya dalam pertanyaannya yang diterima Sulselsehat.com, Jumat (28/8/2020).

Senam Sehat ini diikuti oleh seluruh guru dan pegawai, dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, dengan mengatur jarak.

“Kegiatan ini digelar untuk membangkitkan semangat dan motivasi, enjoy, refreshing, sekaligus sebagai ajang silaturahmi, untuk guru dan pegawai dalam meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan,” tambah Syarifuddin.

BACA:  Staf DPRD Makassar Terpapar Covid-19, Aktivitas Perkantoran Dibatasi

Selain itu, upaya lainnya yang dilakukan MAN 1 Bulukumba dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 antara lain, penyemprotan disinfektan juga pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan sekolah.

“Ini merupakan bagian dari ikhtiar kita untuk meningkatkan imunitas tubuh, apalagi dalam mengatisipasi rasa penat atau jenuh karena kesibukan mengajar berbasis daring. Sejatinya kegiatan senam ini juga dalam rangka perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), bahkan ini sudah menjadi agenda kita sebelum adanya Covid-19,” katanya.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT