Sebelum Bertugas di Lapangan, 84 PPDP Ujungbulu Bulukumba Jalani Rapid Test

Bulukumba, SULSELSEHAT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bulukumba melakukan rapid test Covid-19 kepada 84 Petugas Permutakhiran Data Pemilih (PPDP) di Kantor KPUD Bulukumba Jalan Jendral Sudirman, Selasa (14/07/2020).

Komisioner KPU Bulukumba, Harun menuturkan, PPDP merupakan petugas yang akan turun ke masyarakat untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba.

JANGAN LEWATKAN :

“Jadi PPDP ini sebelum bertugas dilakukan rapid semua, untuk memastikan bahwa PPDP ini sehat menjalankan Tugas melakukan (Coklit),” kata Harun, dilansir dari SindoNews.

Pihaknya juga mengungkapkan agar masyarakat atau calon pemilih tidak perlu khawatir jika PPDP berkunjung langsung, karena selain sudah dirapid test, mereka juga dilengkapi APD masing-masing.

BACA:  Pertama di Indonesia, UNHAS Ciptakan Alat Pembersih Aerosol Atasi Covid-19

Harun juga mengatakan tindakan rapid test untuk PPDP tersebut akan digelar secara bergelombang berdasarkan kecamatan. Hal yang sama juga akan dilakukan untuk petugas KPU, PPS, dan PPK.

“Kalau hari ini PPDP Kecamatan Ujungbulu sebanyak 84 orang yang dirapid test,” paparnya.

Sebelumnya Kepala Dinkes Bulukumba, dr Wahyuni saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp menuturkan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinkes Bulukumba telah berkomunikasi dengan PPK KPU.

“Yang menyiapkan bahan PPK KPU, dan kami menyiapkan SDM. PPK Dinkes sudah bicara dengan PPK KPU,” jelas dr Wahyuni.

Untuk diketahui sebelumnya, KPU Bulukumba telah menggelar rapat kerja pelaksanaan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) daftar pemilih Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

BACA:  Anggaran Corona 44 Milyar Masih Mengendap, DPRD Makassar Akan Panggil Dinkes dan Dinsos

Kegiatan rapat kerja tersebut dihadiri oleh perwakilan Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, berlangsung di Aula KPUD Bulukumba, Kec. Ujung Bulu, Kota Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat (10/7/2020) lalu.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT