Bantu Pencegahan Covid-19, PT IKI Berbagi 1.500 Masker ke Masyarakat Gowa

Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia, Diana Rosa
Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia, Diana Rosa saat menyerahkan ribuan masker secara simbolis kepada Penjabat Kabupaten Gowa, Kamsina, dalam rangka mendukung penanganan Covid-19. (Foto:Istimewa)

Gowa, SULSELSEHAT — Penanganan virus corona atau Covid-19 bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan seluruh pihak.

Atas dasar inilah, PT Industri Kapal Indonesia (IKI) memberikan bantuan masker untuk didistribusikan ke masyarakat di Kabupaten Gowa.

JANGAN LEWATKAN :

Direktur Utama PT Industri Kapal Indonesia, Diana Rosa mengatakan, sebanyak 1.500 masker yang disalurkan untuk masyarakat Kabupaten Gowa dalam rangka membangun kesadaran menerapkan protokol kesehatan.

Ribuan masker ini diserahkan oleh pemerintah daerah melalui Pelaksanaan Tugas Sekretaris Kabupaten Gowa, Kamsina.

BACA:  NA: Jika Hasil Swab Negatif, Kuburan Jenazah Pasien Covid-19 Bisa Dipindahkan

“Semoga bantuan yang kami serahkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga mampu menekan penyebaran virus corona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya, Selasa (24/11/2020).

Kegiatan berbagi masker ini selain untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, juga bagian dari program Peduli BUMM untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Selama masa pandemi Covid-19 ini kita terus melakukan sinergi dengan pemerintah pusat maupun daerah untuk menekan penyebaran virus tersebut di masyarakat,” ujarnya.

Rosa mengaku, kegiatan berbagi masker ini tidak cuma sekali di laksanakan, tetapi sudah telah dilakukan beberapa rangkaian.

Selain menyasar masyarakat Kabupaten Gowa, pihaknya juga menyasar kabupaten lainnya yakni Kabupaten Takalar dan Jeneponto.

BACA:  Masih Pandemi Covid-19, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi Bioskop Agar Bisa Buka Kembali

“Setiap kabupaten kami akan berikan 1.600 pcs masker terbagi atas 1.500 pcs kami berikan ke pemerintah daerah dan 100 pcs lagi kami bagikan langsung ke masyarakat, sambil mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat ini,” ungkapnya.

Sementara, Pjs Sekkab Gowa Kamsina menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan dan kerjasama dari PT IKI, dan gabungan BUMN yang telah menyerahkan bantuan masker hari ini.

“Kami bersyukur karena dengan adanya support bantuan dukungan masker ini, masyarakat akan lebih patuh lagi dalam menerapkan Perda Wajib masker,” ujarnya.

Ia berharap hubungan yang terjalin saat ini tidak berhenti dengan program pembagian masker saja. Jika perlu pihaknya berharap kerjasama bisa terus terjalin dengan program-program lainnya.

BACA:  Berpotensi Tingkatkan Penularan Covid-19, IDI Makassar Minta Pilkada Ditunda

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT