Lutim Membara! Kurang Satu Lagi Genap 400 Kasus Positif Covid-19

Update Covid-19 Luwu Timur
Ilustrasi Pandemi Virus Corona. [Foto: Tribunnews]

Luwu Timur, SULSELSEHAT – Seolah tak ada henti, kasus konfirmasi positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Luwu Timur terus bertambah dalam 2 hari terakhir. Hari ini dilaporkan lagi tambahan 44 kasus baru.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 Luwu Timur Masdin menyampaikan, penambahan kasus baru sebanyak 44 orang tersebut dengan rincian Kec. Malili 2 orang, Kec. Wasuponda 8 orang, Kec. Nuha 27 orang, dan Kec. Towuti 7 orang.

JANGAN LEWATKAN :

Ditanyakan apakah mereka adalah bagian dari ‘klaster PT Vale’, Masdin enggan memastikan. “Maaf belum dapat daftarnya, hanya jumlah total saja,” jawab Kadis Kominfo Luwu Timur itu.

BACA:  Tambah 1 Lagi, Jumlah Positif Covid-19 di Pangkep Kini Menjadi 41 Orang

Namun demikian, sumber SulselSehat.com di Luwu Timur menyebutkan, penambahan 44 kasus hari ini merupakan hasil pemeriksaan swab sebagai follow up rapid test massal yang dilakukan oleh PT Vale Sorowako beberapa waktu lalu.

“Laju penularan terbanyak memang ada di tempat kerja, di pabrik, karyawan dan kontraktor (PT Vale),” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur dr Rosmini Pandin yang dikonfirmasi SulselSehat.com belum memberikan tanggapan.

Dengan demikian, total kasus positif Covid-19 di Bumi Batara Guru kini mencapai angka 399 orang, sisa satu lagi genap 400 kasus. Jumlah kasus ini adalah yang kedua tertinggi di Sulawesi Selatan di bawah Kota Makassar dengan 1.187 kasus yang dilaporkan hari ini.

BACA:  Pemerintah Daerah Diminta Tetap Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Bulan Ramadan

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT