Gandeng IDI, Pemkot Makassar Percepat Pemulihan Kesehatan Masyarakat

Rapat Koordinasi Makassar Recover bersama dengan IDI Makassar
Rapat Koordinasi Makassar Recover bersama dengan IDI Makassar.

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Pemerintah Kota Makassar semakin serius dalam mendorong pemulihan seluruh sektor di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, termasuk sektor kesehatan masyarakat.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, pemulihan sektor kesehatan akan difokuskan pada program Makassar Recover yang telah dijalankan sejak awal Maret lalu.

JANGAN LEWATKAN :

Salah satunya dengan melakukan Festival Smart Vaksinasi Makassar.

Selain itu, lanjut Danny pihaknya juga menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar untuk fokus mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat di Kota Makassar.

BACA:  Pandemi Covid-19, Pasien Umum di RS Berkurang Drastis

“Hari ini kita telah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Makassar Recover, tujuannya untuk menyatukan persepsi karena biar bagaimanapun IDI memiliki peranan penting untuk pengentasan Covid-19,” katanya usai memimpin rakor, Rabu (24/03/2021).

Salah satu yang dibahas dalam rakor tersebut yaitu menargetkan Kota Makassar untuk menjadi daerah pertama untuk pelaksanaan sekolah tatap muka serta persiapan menjelang Ramadan.

“Selain membahas tentang mekanisme pembukaan sekolah tatap muka ditengah pandemi. Kita juga membahas tentang upaya pemerintah menyambut Ramadan di masa pandemi. Dua hal ini tentunya kami akan libatkan peran IDI Makassar,” ujarnya.

Ia pun berharap, IDI Makassar dapat membantu Pemkota Makassar dalam rangka penanganan Covid-19. Misalnya, mengedukasi masyarakat pentingnya menjaga imunitas tubuh, serta ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

BACA:  Bertambah 4 Kasus Baru, Total Positif Covid-19 di Maros Kini Capai 151 Orang

Sementara, salah satu perwakilan Anggota IDI Makassar dr. Arif mengaku siap berpartisipasi dalam program pemerintah yang tujuannya untuk menciptakan derajat kesehatan masyarakat.

“IDI Makassar tentu mengambil peran untuk aksi kemanusiaan ini. Apalagi IDI di libatkan dalam Makassar Recover tentu akan bekerja lebih aktif lagi. Ini persoalan kemanusiaan dan saya kira tidak ada alasan untuk tidak bekerja maksimal,” ujarnya.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT