RSWS Makassar Ditarget jadi Rumah Sakit Terbaik di Asia Tenggara

RSWS Makassar
RSWS Makassar di Jalan Perintis Kemerdekaan. Diusianya ke 28 Tahun, rumah sakit umum pusat ini ditarget menjadi rumas sakit terbaik di Asia Tenggara. (Foto.dok RSWS Makassar)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Keberadaan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo Makassar atau yang lebih sering disebut RSWS Makassar hingga di usianya yang telah 28 tahun diharapkan dapat menjadi rumah sakit terbaik.

Bahkan ditargetkan menjadi rumah sakit dengan pelayanan kesehatan paripurna di wilayah Asia Tenggara.

“Jika kita memiliki komitmen yang tinggi dalam meningkatkan kualitas rumah sakit ini, baik dari segi alat kesehatannya, sarana dan prasarananya hingga sumber daya manusianya, kami yakin cita-cita untuk menjadi RS vertikal terkemuka di Asia Tenggara akan bisa diwujudkan minimal 2 hingga 3 tahun ke depan,” ungkap Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI dr. Azhar Jaya saat memberikan ucapan selamat pada perayaan HUT RSWS Makassar, Rabu (24/3/2021).

Menurut dr. Azhar, usia 28 tahun merupakan usia produktif. Sehingga sangat diharapkan di masa-masa mendatang seluruh sumber daya manusia yang ada di RSWS Makassar ini dapat terus bekerja secara profesional.

“Diusia yang sudah matang ini mari kita memberikan yang terbaik untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit ini. Bekerja sesuai tugas dan fungsinya dengan penuh tanggungjawab. Termasuk pula memberikan pelayanan yang baik dan ramah, serta totalitas dalam bekerja,” harapnya.

Sementara Pelaksana Tugas Direktur Utama RSWS Makassar dr. Andi Saguni mengatakan, kedepan pihaknya tentunya akan terus melakukan pembenahan dalam hal peningkatan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Misalnya, menyiapkan sumber daya kesehatan yang profesional, melengkapi segala alat kesehatan dalam menunjang sarana kesehatan yang ada.

Misalnya, belum lama ini pihak rumah sakit menyiapkan peralatan untuk pengobatan pasien gagal ginjal yang membutuhkan layanan hemodialisa.

“Khusus untuk Penyakit Ginjal Kronik (PGK), pihak rumah sakit telah menyiapkan sejumlah alat terbaik untuk segala kebutuhan perawatannya. Sebagai rujukan layanan cuci darah di Kawasan Indonesia Timur kami telah memiliki 46 mesin yang terbagi di beberapa area rumah sakit.

Menurutnya, kebutuhan alat kesehatan yang lengkap dan canggih memang harus dipenuhi agar masyarakat betul-betul terpenuhi layanan kesehatannya.

Hal ini dilakukan agar pasien merasa perawatan penyakit mereka dikelola secara efektif dan termotivasi untuk berperan aktif dalam perawatan penyakit mereka.

Tak hanya itu, sebelumnya oihak rumah sakit juga telah mengoperasikan penggunaan sejumlah alat kesehatan baru. Di antaranya Echocardiography dan Extracorporeal Membrane Oxygenation (ECMO) di Instalasi Pusat Jantung Terpadu, serta Cathlab Biplane, Mesin Fluoroscopy, Mesin Mammography, CT Scan 128 Slice dan Digital X-Ray Mobile di Instalasi Radiologi.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT