845 Petugas Bandara Sultan Hasanuddin Ikut Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19
Salah satu petugas Bandara Sultan Hasanuddin saat menerima penyuntikan vaksin Covid-19, Kamis (25/5). (Foto: Chaerani)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Sebanyak 845 petugas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menerima penyuntikan vaksin virus corona atau Covid-19 sebagai upaya memutus mata rantai penularan.

General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Wahyudi mengatakan, vaksinasi kepada ratusan karyawan ini merupakan kerjasama antara PT Angkasa Pura I (Persero) dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Makassar.

JANGAN LEWATKAN :

“Pelaksanaan vaksin ini telah dilakukan sejak 5 Maret 2021 kemarin hingga saat ini,” katanya, Kamis (25/03/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, lanjut Wahyudi, dilakukan secara bertahap dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan.

BACA:  6 Kecamatan di Makassar Masuk Zona Merah Penyebaran Covid-19

Sedangkan untuk lokasi pelaksanaannya dilakukan di dua tempat yakni Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar dan Asrama Haji Sudiang.

“Jenis vaksin yang digunakan kepada seluruh petugas sejak pemberian dosis pertama hingga dosis kedua dan sampai pada tahap ini masih pada dosis Sinovac,” ujarnya.

Menurut Wahyudi, petugas bandara merupakan kelompok prioritas yang harus mendapatkan vaksinasi. Sebab meraka merupakan petugas pelayanan publik. Dimana, pekerjaan mereka memiliki risiko tinggi terpapar atau menularkan Covid-19.

Sehingga, vaksinasi ini perlu dilakukan agar petugas bandara tetap aman dan dapat memberikan pelayanan optimal selama bertugas.

“Proses vaksinasi ini akan kita lakukan sejak Maret hingga April mendatang. Kita juga telah mengimbau, meski para petugas telah menerima vaksin, protokol kesehatan tetap harus dilakukan dimanapun petugas bandara berada,” tegas Wahyudi.

BACA:  Wagub Sulsel Evaluasi Sistem Rujukan Emergency di Rumah Sakit

Vaksinasi ini juga dilakukan selain untuk memberi keamanan diri dari penularan Covid-19 pada petugas bandara, juga untuk menumbuhkan kepercayaan kepada pengguna jasa bandara dalam hal ini masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan melalui bandara.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT