Waduh! Oknum Nakes Positif Covid-19 di PKM Barrang Lompo Masih Berkeliaran

Puskesmas Barrang Lompo Makassar
Puskesmas Barrang Lompo Makassar.

Makassar, SULSELSEHAT – Dinas Kesehatan Kota Makassar geram akan tindakan oknum tenaga kesehatan (nakes) yang berasal dari Puskesmas Barrang Lompo yang masih berkeliaran sementara ia telah dinyatakan positif Covid-19.

 

Karena itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar dr Naisyah Tun Azikin memerintahkan Kepala Puskesmas Barrang Lompo Makassar untuk mencari oknum nakes yang berkeliaran tersebut.

JANGAN LEWATKAN :

“Kalau tidak mampu (ya) berhenti, kenapa biarkan pegawai positif berkeliaran. Saya dapat busuknya (botto-nya),” kata Naisyah kepada Kepala Puskesmas Barrang Lompo, dr Faisal, di Balai Kota Makassar, Kamis, (25/06/2020).

BACA:  Semprot Desinfektan di Area Publik Disebut Tak Efektif Untuk Covid-19

Ia menegaskan jika ada tenaga kesehatan yang positif, seyogyanya semua langsung diisolasi demi kesehatan masyarakat yang harus menjadi perhatian bersama.

“(Jika) ada nakes positif, harus semua diisolasi. Jangan ada lagi (yang) berkeliaran seperti ini,” ujarnya.

Menurut Naisyah, pemerintah harus hadir di tengah pandemi untuk tetap memastikan penanganan pandemi tetap terkendali. Di Kota Makassar sendiri sudah ada 11 tenaga kesehatan yang positif.

“Satu saja positif semua pegawai harus dikarantina,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT