Tekan Penyebaran Covid-19 di Sulsel, Pengusaha Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Aparat Polda Sulsel Memantau Penerapan Protokol Kesehatan di Sebuah Cafe di Makassar
Aparat Polda Sulsel Memantau Penerapan Protokol Kesehatan di Sebuah Cafe di Makassar.

Makassar, SULSELSEHAT – Seluruh pengusaha diminta untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 dalam pengelolaan usahanya.

 

Kapolda Sulawesi Selatan, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Mas Guntur Laupe mengungkapkan, saat ini masih banyak pengunjung baik di rumah makan, warung kopi dan pusat perbelanjaan yang belum menerapkan protokol kesehatan.

“Kita minta pengelola warung kopi, restoran dan tempat lainnya untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, mereka harus disiplin kepada seluruh pengunjungnya. Masih banyak kita liat pengunjung tidak menggunakan masker dan menjaga jarak,” ungkapnya, Minggu (28/6).

Penerapan protokol kesehatan dalam percepatan penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 masih menjadi perhatian penting. Pasalnya, persoalan pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir.

“Dari data yang ada, masih banyak yang terpapar, kita tidak boleh tinggal diam, kita harus mendisiplinkan masyarakat,” ujarnya.

Untuk memastikan agar penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik di tempat-tempat usaha. Polda Sulsel secara rutin menggelar patroli dialogis percepatan penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sasaran patroli ini menyasar cafe, warung kopi dan tempat-tempat lainnya yang dperuntukkan untuk publik. Dalam patroli ini melibatkan Polda Sulsel, Brimob Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar.

“Dalam patroli kita memberikan imbauan dan bahkan melaksanakan tindakan, minimal teguran atau juga berupa sanksi bagi pengelola yang sebelumnya telah berjanji terapkan protokol kesehatan pada tempat usahanya. Semua itu kita lakukan dengan harapan kita akan putuskan matar rantai perkembangan Covid 19 di Sulsel khususnya di Makassar,”tegasnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT