3 Orang Terkonfirmasi Positif Corona, Unhas Akan Swab Massal Pegawai di 2 Fakultas Ini

Universitas Hasanuddin

Makassar, SULSELSEHAT – Universitas Hasanuddin mulai waspada. Tiga orang pegawainya telah dikonfirmasi positif virus Corona (Covid-19) berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium.

Kasubdit Humas dan Informasi Publik Unhas Ishaq Rahman mengungkapkan, dua pegawai yang positif Covid-19 tersebut bekerja di Fakultas Kedokteran. Sementara satu lainnya dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA).

JANGAN LEWATKAN :

“Pegawai ini ada 4 orang yang selalu sama-sama. Mereka berteman akrab, sering jalan satu mobil. Dua orang kebetulan pegawai di Fakultas MIPA dan dua orang Pegawai di Fakultas Kedokteran,” kata Ishaq kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

BACA:  Dikirimkan Bertahap, Sulsel Dijatah 66.640 Dosis Vaksin Covid-19 Buatan Sinovac

Menurut Ishaq, pegawai tersebut sudah merasakan gejala seperti demam usai Idul Fitri yang lalu. Karena itulah, mereka inisiatif melakukan tes swab dan hasilnya 3 orang yang positif.

“Pegawai yang mengalami gejala dan diperiksa itu sebelum aktivitas kampus berjalan penuh setelah libur lebaran,” kata Ishaq.

Meski tidak terkena di kampus, kata Ishaq, pimpinan universitas dan fakultas masing-masing telah melakukan tracing kontak tiga pasien Covid-19 itu sebagai langkah antisipasi penyebaran lebih lanjut.

Hingga saat ini seluruh pegawai di Fakultas Kedokteran juga telah diambil swabnya, tetapi belum ada hasilnya. Sementara untuk pegawai Fakultas MIPA sedang dalam persiapan untuk melakukan tes swab oleh Tim Satgas Covid-19 Unhas.

BACA:  Pengelola Pasar Minasa Maupa Gowa Akan Tutup Kios Jika Pedagang Tak Pakai Masker

“Kami menyampaikan doa dan harapan, semoga mereka bertiga dapat segera sembuh dan sehat kembali,” imbuh Ishaq.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT