Patuhi Protkes Covid-19, The Rinra Hotel Tawarkan Konsep Pernikahan Drive THRU

Paket Nikah Drive Thru ala Covid-19
Manajemen The Rinra Makassar tawarkan konsep pernikahan drive thru sebagai bentuk kepatuhan menerapkan protokol kesehatan lawan Covid-19 (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT — Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, pemerintah secara bertahap mulai melonggarkan aktivitas sosial. Baik dari mobilitas masyarakat maupun aktivitas sektor perekonomian.

 

Termasuk bagi masyarakat yang ingin menggelar acara kegiatan. Hanya saja pemerintah mengimbau untuk dengan ketat mempertahankan protokol kesehatan (protkes) yang telah ditetapkan. Baik penggunaan masker, physical distancing maupun mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

JANGAN LEWATKAN :

Hal inilah yang ditawarkan manajemen The Rinra Hotel Makassar dengan menyiapkan paket pernikahan dengan konsep physical distancing atau menjaga jarak. Dimana konsep resepsi pernikahan dilakukan dengan model drive thru.

BACA:  Update Covid-19 Soppeng: 2 Orang Positif dan 4 Orang Sembuh, Total 84 Kasus

“Konsep drive thru ini sebagai satu solusi pilihan untuk calon pengantin yang ingin melangsungkan resepsi pernikahan di tengah pandemi Covid-19,” kata Marcom Manager The Rinra Hotel Azis Munawir kepada Sulselsehat.com, Jumat (3/7).

Ia mengatakan, di era new normal ini pihak manajemen tetap ingin memberikan pelayanan bagi masyarakat. Salah satunya bagi mereka yang ingin menggelar resepsi pernikahan, dan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar tidak menjadi titik penyebaran baru Covid-19.

“Kita memastikan resepsi pernikahan driver thru ini meski konsepnya simpel dan unik tetapi akan tetap memberikan kesan bagi pengantin dan tamu-tamu yang datang. Intinya tetap berkesan namun tetap aman,” ujar Azis.

BACA:  Dalam Sebulan, 4 Dokter di Makassar Gugur Akibat Covid-19

Ia menyebutkan, untuk paket pernikahan drive thru ini ditawarkan mulai Rp25.000.000,-nett. Harga tersebut sudah termasuk untuk tamu 150 orang, dekorasi standar, kamar pengantin, red carpet, makanan dan buku tamu.

Untuk konsep acaranya, Azis menjelaskan, seluruh tamu undangan yang datang terlebih dahulu melakukan registrasi dengan scan barcode dan cukup berada dalam mobil sehingga bisa menjaga jarak. Tamu pun kemudian melintas di pelaminan untuk memberikan doa restu kepada pengantin,

Sementara untuk pemberian hadiah pernikahan pihak hotel telah menyiapkan tempat khusus yang ditentunya dibantu dengan petugas hotel yang telah menggunakan standar protokol kesehatan. Termasuk juga pada pengambilan kotak makanannya.

“Ini sesuatu pengalaman berbeda yang tentunya dapat menjadi kenangan manis untuk pengantin dan keluarga,” ujarnya.

BACA:  Hasil Survey: Warga Makassar Belum Siap “New Normal”

Menurutnya, pilihan paket pernikahan konsep drive thru ini selain untuk memberikan pendapatan bagi bisnis perhotelan yang mengalami penurunan di tengah pandemi juga membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Protokol kesehatan akan sangat ketat kita lakukan, seluruh petugas yang bekerja pun kita pastikan bersih dan aman dan penyebaran virus, mereka pun kita bekali dengan alat pelindung yang memadai. Seperti face shield, di ukur suhu tubuhnya dan menggunakan sarung tangan,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT