Sempat Full, Saat Ini Tersisa 9 Tempat Tidur Kosong Pasien Covid-19 di RS Unhas

RS Unhas Makassar
RS Unhas Makassar

Makassar, SULSELSEHAT — Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Corona (Covid-19) di Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar masih terus bertambah.

 

Hal tersebut membuat tempat tidur pasien Covid-19 di sejumlah Rumah Sakit (RS) rujukan hampir terisi semua. Salah satunya di RS Universitas Hasanuddin.

JANGAN LEWATKAN :

Humas RS Unhas, dr Andi Alfian Zainuddin mengatakan bahwa pekan lalu tempat tidur (bed) untuk pasien Covid-19 penuh terisi pasien.

“Baru ini mulai kosong lagi, minggu lalu itu full,” ungkapnya, Jumat (3/7/2020) siang, dikutip dari TribunTimur.

Dia juga menyebutkan bahwa di RS Unhas terdapat 30 tempat tidur pasien Covid-19. Dari 30 tempat tidur yang tersedia, 21 telah diisi oleh pasien positif Covid-19. Artinya, tersisa 9 tempat tidur kosong untuk pasien Covid-19.

BACA:  Kasus Covid-19 Terus Bertambah, dr Farid Amansyah: Kalau Pakai Teori Gunung Es, Angkanya Jauh Lebih Banyak

“Iya untuk saat ini tersisa 9 tempat tidur. Karena sekarang sudah terisi 21 pasien,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan bahwa awalnya tempat tidur pasien Covid-19 di RS Unhas hanya 23. Namun, pekan lalu terdapat penambahan 7 tempat tidur.

“Itu sudah ditambah, awalnya kan 23, karena ini kan isolasi, jadi dia harus kamar sendiri,” ungkapnya.

Andi Alfian Zainuddin yang juga dosen Fakultas Kedokteran Unhas itu mengatakan bahwa sejak merawat pasien Covid-19, terdapat 103 pasien positif yang telah dinyatakan sembuh di RS Unhas.

“103 pasien positif yang telah sembuh,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT