Selamat! Karumkit Bhayangkara Makassar Dipromosikan Sebagai Kabidyankes Pusdokkes POLRI

dr Farid Amansyah
Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Kombes Pol dr. Farid Amansyah, Sp.PD

Makassar, SULSELSEHAT – Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Kombes Pol dr. Farid Amansyah, Sp.PD dipromosikan sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Pusdokkes POLRI.

Hal tersebut diketahui dari kutipan telegram Kapolri yang beredar di sejumlah group What’s App (WA) tenaga kesehatan di Makassar yang dipantau SulselSehat.com, Rabu (02/09/2020).

JANGAN LEWATKAN :

Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin ini menggantikan posisi Kombes Pol dr. Purwadi yang kini dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya di Lemdiklat Polri.

BACA:  Covid-19 Terus Meningkat, Pemkot Makassar Diminta Terapkan PSBB Jilid Ke-3

Sementara, jabatan Kepala RS Bhayangkara Makassar kini diduduki oleh dr. Muhammad Mas’udi, Sp.S yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatkes Mabes Polri Pusdokkes Polri.

“Banyak terima kasih. Insya Allah siraturrahmi terpelihara,” kata dr Farid kepada SulselSehat.com yang mengirimkan ucapan selamat atas jabatan barunya.

Riwayat Hidup

Farid Alamsyah lahir di Makasar pada tangal 9 Januari 1970. Ia adalah suami dari A. Darmawati Sjufrie. Ia lulus SD tahun 1981, SMP lulus tahun 1983 kemudian SMA lulus tahun 1987.

Farid kemudian melanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin dan lulus dokter pada tahun 1996, kemudian lulus Dokter Spesialis Penyakit Dalam pada tahun 2005.

Karir di kepolisian dirintisnya mulai dari Sepa pada tahun 1997. Selapa tahun 2007, Sespimmen tahun 2011 dan dengan riwayat penugasan yang sudah cukup matang.

BACA:  Pemerintah Perlu Libatkan Tokoh Agama dalam Kampanye Covid-19

Pada tahun 1997 menjadi Pamma Polda Sulteng, 1998 menjabat Kapolipol Dis Dokkes Polda Sulteng, 1999 Kasi Dok Pol Bid Dikkes Polda Sulteng, dan 2001 Tugas Belajar Pendidikan Spesialis Penyakit Dalam.

Pada tahun 2005 menjabat sebagai Pama Polda Sulsel (diarahkan pada Bid Dok Kes), masih di tahun yang sama ia menjabat Kaur Dok Kes Polwiltabes Makasar Polda Sulsel.

Kemudian pada tahun 2008 diangkat jadi Karumkit Bhayangkara Pusdik Gasum Lemdikpol Polri 2010 Gadik MadyaPusdik Gasum Lemdikpol.

Selanjutnya pada tahun 2011 diangkat jadi Pamen Pusdik Gasum Lemdikpol (Sespimmen). Masih di tahun yang sama ditunjuk menjadi Pamen Polda Jatim (diarahkan pada Rumkit Bhayangkara Tk II Surabaya).

BACA:  Kasus Covid-19 Terus Bertambah, dr Farid Amansyah: Kalau Pakai Teori Gunung Es, Angkanya Jauh Lebih Banyak

Pada tahun 2012 menduduki jabatan sebagai Wakarumkit Bhayangkara TK II Surabaya Biddokes Polda Jatim dan masih di tahun yang sama mendapat Promosi Jabatan sebagai Kabiddokes Polda Bengkulu.

Tahun 2015 mendapat Promosi Jabatan sebagai Karumkit Bhayangkara TK II Medan Biddokes Polda Sumatera Utara.

Tahun 2018 Farid diangkat sebagai Karumkit Sartika Asih Tk II Bandung Biddokkes Polda Jawa Barat sebelum akhirnya kembali ke Makassar sebagai Karumkit Bhayangkara Tk II Ujung Pandang, Makassar.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT