Sembuh dari Covid-19, Ketua KPU Makassar Sudah Mulai Ngantor Lagi

Gambar : Ilustrasi pasien covid-19 yang sembuh

Makassar, SULSELSEHAT — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Farid Wajdi akhirnya dinyatakan sembuh usai terpapar virus corona atau Covid-19.

 

Komisioner KPU Makassar Gunawan Mashar mengatakan, Farid Wajdi berhasil sembuh setelah menjalani perawatan isolasi mandiri dan pemeriksaan swab lanjutan dengan hasil negatif.

JANGAN LEWATKAN :

“Beliau (Farid Wajdi) sudah mulai melakukan aktivitas setelah pemeriksaan swab dua kali dan dinyatakan negatif, serta juga pemeriksaan darah, dan foto thorax,” katanya, Jumat, (16/10/2020).

Setelah dinyatakan negatif terpapar Covid-19 dan usai menjalani perawatan isolasi mandiri selama dua pekan atau 14 hari. Saat ini Ketua KPU Makassar Farid Wajdi sudah mulai melakukan aktifitasnya di kantor.

BACA:  Jelang Pilkada, Puskesmas Diminta jadi Wadah Edukasi Protkes Covid-19

Gunawan menjelaskan, Farid Wajdi sudah bisa melakukan aktivitas seperti sebelumnya dalam mempersiapkan tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

“Beliau sudah kembali menyusun serta menyiapkan logistik tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang sudah masuk,” terangnya.

Sementara, Komisioner KPU Makassar yang juga terpapar Covid-19, Endang Sari, saat ini masih menjalani isolasi mandiri. Kondisinya terus membaik setelah dinyatakan terkonfirmasi.

“Insya Allah ketua sudah bisa kembali bekerja, khususnya menyiapkan perencanaan logistik yang tahapannya sudah masuk. Sedangkan, Bu Endang, masih istirahat di rumahnya, dan kondisinya makin sehat dan membaik,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi dan satu Komisioner KPU Makassar, Endang Sari dinyatakan positif Covid-19, setelah melakukan pemeriksaan swab beberapa waktu yang lalu.

BACA:  Bertambah 1 Kasus Baru, Positif Covid-19 di Palopo Kini Sudah 32 Kasus

Pemeriksaan swab bagi komisioner tersebut dilakukan setelah kunjungan ketua KPU RI, Arief Budiman dan Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir yang keduanya dinyatakan terkonfirmasi.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT