RSIA Zaenab Takalar Dapat Bantuan Alkes untuk Nakes

RSIA Zaenab Takalar
RSIA Zaenab Takalar menerima bantuan APD berupa masker medis kepada para nakes. (Foto: Dok)

Takalar, SULSELSEHAT — Dalam membantu kebutuhan alat kesehatan, seperti alat pelindung diri (APD) kepada tenaga kesehatan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Zaenab Takalar, PKPU Human Initiative Sulawesi Selatan bekerjasama Tokopedia menyalurkan bantuan masker medis.

“Allhamdulilah kami dapat 74 box masker medis. Ini akan kita gunakan untuk tenaga kesehatan dalam melayani pasiennya,” kata Direktur RSIA Zaenab dr Wayabulani Idris, Jumat (16/10/2020).

JANGAN LEWATKAN :

Ia pun mengaku bantuan tersebut sangat berguna. Pasalnya, kebutuhan APD termasuk masker medis memang sangat dibutuhkan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 dalam pelayanan termasuk layanan kesehatan.

BACA:  Pandemi Covid-19, Prof Ridwan: Belajar dari Rumah Masih jadi Pilihan Terbaik

“Kami sangat berterimakasih dengan adanya bantuan ini. Selain masker, kebutuhan APD lainnya seperti baju hazmat, face shield memang masih sangat dibutuhkan saat melayani pasien,” ujarnya.

Sekadar diketahui, program sosial Tokopedia ini dalam membantu pemerintah dalam memaksimalkan penanganan Covid-19.

Bantuan yang disalurkan ini berasal dari pengguna Tokopedia, dimana hingga saat ini telah menyumbangkan miliaran untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Donasi tersebut disalurkan ke seluruh Indonesia melalui lembaga sosial terhubung. Antara lain, BenihBaik.com, PKPU Human Initiative dan WeCare.id untuk menyalurkan donasi dari pengguna Tokopedia.

Bantuan ini telah disalurkan kepada 268 rumah sakit rujukan Covid-19 dan 47 puskesmas di 32 provinsi di seluruh Indonesia.

BACA:  Waspada! Ketergantungan Narkoba Sangat Rentan Terjangkit Covid-19

Adapun bantuan yang disalurkan dalam program tersebut berupa APD, ventilator, rapid test gratis, bantuan disinfektan hingga sembako.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT