Peringati HKG ke-48, PKK Kabupaten Takalar Bentuk Rumah Sehat

Takalar, SULSELSEHAT — Untuk mendukung terciptanya masyarakat sehat dan pemenuhan makanan berimbang, bergizi, sehat dan aman (B2SA) untuk keluarga, Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Takalar membentuk Rumah Sehat.

 

Program Rumah Sehat yang digagas dalam bentuk perlombaan ini termasuk didalamnya B2SA dan Hatinya PKK.

JANGAN LEWATKAN :

“Lomba Rumah Sehat ini dalam rangka Hari Kesatuan Gerak atau HKG yang ke-48 Tahun,” kata Ketua Pokja III Tata Laksana Rumah Tangga PKK Takalar, Suwainah Hasbi, Senin (12/10/2020).

Perlombaan rumah sehat ini rencananya diikuti 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Takalar. Di antaranya, Kecamatan Pattallassang dengan perwakilan Kelurahan Pappa, Kecamatan Polongbangkeng Selatan yang diwakili Kelurahan Canrego serta Kecamatan Polongbangkeng Utara yang diwakili Kelurahan Malewang.

BACA:  Dukung Kesembuhan Nakes Positif Covid-19, TP PKK Takalar Serahkan Suplemen Kesehatan

“Adapun indikator dari penilaian yakni keserasian dan kreatifitas dalam penataan halaman maupun hatinya PKK yakni halaman, asri, teratur, indah dan nyaman,” ujarnya.

Indikator lainnya yang dinilai dapat menunjang terbentuknya Rumah Sehat yakni partisipasi antar keluarga dalam menata halaman serta keanekaragaman tanaman sayur, toga dan berbagai aneka bunga-bunga.

Kemudian pada penilaian B2SA yakni bagaimana dalam menyajikan makanan untuk keluarga dapat memenuhi gizi, kalori dan karbohidrat yang sehat dan aman.

“Rumah Sehat ini akan dijadikan contoh bagi masyarakat sekitar agar dapat menciptakan rumah sehat lainnya. Termasuk pemenuhan makanan B2SA bagi keluarga. Tujuannya agar masyarakat kita dapat hidup dengan gizi dan lingkungan yang sehat,” terangnya.

BACA:  PKK Takalar Gandeng Dinkes Perkuat Sosialisasi Pencegahan Stunting

Ia pun berharap, TP PKK Kabupaten Takalar bukan hanya turun menilai tetapi juga menyosialisasikan kepada masyarakat bagaimana cara pola hidup bersih dan sehat.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT