Takalar Siap Menuju Kabupaten Sehat

Takalar Kabupaten Sehat
Suasana Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kabupaten Sehat, di Baruga I Mannindori, Kantor Bupati Takalar, Selasa (6/10/). (Foto: Istimewa)

Takalar, SULSELSEHAT — Mewujudkan Takalar sebagai kabupaten sehat merupakan hal yang akan didorong pemerintah setempat. Hal ini pun dilakukan dengan membentuk Forum Kabupaten Sehat.

 

Ketua Forum Kabupaten Sehat Takalar Irma Andriani mengatakan, Forum Kabupaten Sehat ini berada dibawah Dinas Kesehatan. Tujuan dari adanya kabupaten sehat yaitu menciptakan suatu kondisi daerah yang bersih, nyaman, aman dan sehat bagi masyarakat.

JANGAN LEWATKAN :

“Ini akan kita capai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah,” katanya saat memimpin Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Kabupaten Sehat, di Baruga I Mannindori, Kantor Bupati Takalar, Selasa (06/10/2020).

BACA:  Dukung Kesembuhan Nakes Positif Covid-19, TP PKK Takalar Serahkan Suplemen Kesehatan

Lanjutnya, target mewujudkan Takalar sebagai kabupaten sehat ini pun harus mendapatkan dukungan dari seluruh pihak.

Karena itu, dirinya berharap pada rapat pertemuan tersebut membahas tentang hal-hal prioritas agar mewujudkan penyelenggaraan kabupaten sehat.

“Karakter hidup sehat, bersih, nyaman dan aman merupakan karakter dasar kita yang bersifat lahiriah atau dibawa dari lahir. Untuk itu saya berharap kita bergandengan tangan karena lahirnya komitmen bersama untuk mencapai Kabupaten Sehat di Takalar,” tegasnya.

Irma mengimbau, agar dalam program-program prioritas yang dibahas dapat pula berhubungan dengan pandemi virus corona atau Covid-19.

Tujuannya, agar seluruh pihak dalam Forum Kabupaten Sehat dapat berkontribusi dalam penanganan dan pengendalian Covid-19.

BACA:  Siap Wujudkan Takalar Go to Zero Stunting, Pemkab Siapkan 110 Duta Gizi

“Sasaran kegiatan Program Kabupaten Sehat harus sesuai dengan potensi dan permasalahan pada masing-masing kecamatan di kabupaten,” katanya.

Tak hanya itu unsur fasilitas layanan kesehatan juga mengambil peran dalam mendorong terwujud Takalar Kabupaten Sehat ini melalui peran puskesmas hingga rumah sakit.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT