Dukung Kesembuhan Nakes Positif Covid-19, TP PKK Takalar Serahkan Suplemen Kesehatan

Ketua Tim Penggerak PKK Takalar Irma Andriani saat menyerahkan suplemen kesehatan kepada tenaga kesehatan yang diterima Dirut RSUD HPDN Adi Asriadi di Gedung PKK Takalar
Ketua Tim Penggerak PKK Takalar Irma Andriani saat menyerahkan suplemen kesehatan kepada tenaga kesehatan yang diterima Dirut RSUD HPDN Adi Asriadi di Gedung PKK Takalar, Senin (29/06/2002).

Takalar, SULSELSEHAT – Tenaga kesehatan menjadi pejuang yang berada pada garda terdepan dalam menangani pasien virus corona atau Covid-19.

Bahkan dalam penanganannya, tidak sedikit tenaga kesehatan yang ikut terpapar Covid-19, termasuk tenaga kesehatan di wilayah Kabupaten Takalar.

JANGAN LEWATKAN :

Sehingga sebagai bentuk memberikan dukungan kesembuhan kepada tenaga kesehatan yang terpapar, TP Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Takalar menyerahkan sejumlah suplemen kesehatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Takalar Irma Andriani mengatakan, hingga saat ini ada puluhan tenaga kesehatan di Takalar dinyatakan positif. Mereka pun telah menjalani isolasi mandiri di rumah dan di hotel yang menjadi rujukan Tim Gugus Tugas Sulawesi Selatan.

BACA:  Pemprov Sulsel Gandeng YKI Siapkan Layanan Rapid Test Antigen Gratis, Sehari 100 Kuota

Sehingga, sebagai pemerintah daerah berhak memberikan dukungan kepada mereka yang merupakan pejuang dalam melawan Covid-19.

“Suplemen yang kita berikan ini berupa jahe dan madu untuk menambah daya tahan tubuhnya selama menjalani masa isolasi,” katanya setelah menyalurkan suplemen kesehatan secara simbolik di Gedung PKK Takalar, Senin (29/6).

Bantuan ini diserahkan melalui Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Padjonga Daeng Ngalle (HPDN) untuk disalurkan ke masing-masing pasien yang sedang menjalani masa isolasi.

“Kami juga melakukan silaturahmi virtual kepada sejumlah tenaga kesehatan untuk memberikan suport penuh kepada mereka agar bisa sembuh dan bisa kembali berkumpul ke keluarga dan bertugas seperti biasanya,” terang Irma.

BACA:  Presiden Jokowi Tinjau Langsung Vaksinasi Covid-19 di Tana Toraja

Sementara Dirut RSUD HPDN Adi Asriadi menyampaikan, dirinya mewakili tenaga kesehatan yang ada mengucapkan terimakasihnya atas dukungan yang diberikan.

“Ini dapat menjadi dukungan dan semangat untuk tenaga kesehatan yang selalu berada di garis depan dalam melawan Covid-19. Karena memang ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab tenaga kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan maksimal bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara, sebagai upaya dalam meminimalisir banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 pihaknya akan akan melakukan perbaikan pelayanan dan fasilitas di rumah sakit.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT