Lawan Covid-19, PKK Takalar Bentuk 150 Tim Khusus

Takalar, SULSELSEHAT — Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Takalar membentuk 150 tim khusus dalam membantu penanganan virus corona atau Covid-19. Hal ini untuk memaksimalkan upaya dalam memutus mata rantai penularan.

Tim yang bentuk ini pun melibatkan seluruh pengurus hingga kader PKK baik dari tingkat desa dan dusun. Mereka pun melakukan kegiatan, salah satunya dengan membagikan masker kepada masyarakat.

“Ada 3000 masker yang dibagikan, gerakan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Tahun di tengah-tengah pandemi Covid-19,” kata Ketua TP PKK Takalar Irma Andriani Syamsari, Selasa (18/8/2020).

Pembagian masker ini merupakan kerjasama antara Pemkab Takalar – TP PKK yang dikemas dalam Gebrak Masker.

“Sebenarnya selama masa pandemi Covid-19 ini pengurus PKK kabupaten hingga tingkat desa sudah melakukan gerakan bagi masker. Tapi karena HUT RI ini adalah moment spesial makanya kita melakukan pembagian masker, karena juga momentnya di tengah-tengah pandemi,” terangnya.

Ia pun berharap dengan bersatunya seluruh pihak melawan Covid-19 bisa membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga diri dari penularan virus. Salah satunya dengan menggunakan masker.

Hal lainnya yang dilakukan yaitu dengan mengajak masyarakat turut serta membiasakan diri untuk berprilaku hidup bersih dan sehat.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT