18 Ribu Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Sulsel, Vaksinasi Siap Dilanjutkan

Vaksin Covid-19
Vaksin Covid-19 untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua tiba di Gudang Dinas Kesehatan Sulsel. (Foto: Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kembali menerima tambahan18.880 vial vaksin Covid-19 produk dari Biofarma.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, vaksin yang diterima pemerintah melalui Dinas Kesehatan Sulsel sebanyak 18.880 vial atau 9,6 koli.

JANGAN LEWATKAN :

“Allhamdulilah vaksin telah tiba di Gudang Dinas Kesehatan Sulsel dengan kondisi mulus,” ungkapnya, Jumat (09/04/2021).

Ia menyebutkan, vaksin Covid-19 yang diterima kali ini dalam satu vialnya dapat menjangkau sembilan orang.

“Insya Allah segera direalisasikan vaksinasi lanjutan karena kita sudah terima vaksinnya,” katanya.

BACA:  Terapkan Perda Wajib Masker, Pemkab Gowa Libatkan Semua Elemen Masyarakat

Andi Sudirman menyebutkan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Sulsel, jumlah vaksin tambahan yang yang diusulkan ke Kementerian Kesehatan RI pada tahap II sekitar 187.551 dosis atau 18.880 vial.

“Allhamdulilah total vaksin yang kita ajukan disetujui Kemenkes RI. Kita pun tentunya berterimakasih, ini artinya seluruh pihak harus berkontribusi menyukseskan vaksinasi ini,” ujarnya.

Adapun data realisasi vaksinasi per 3 April 2021 oleh Dinas Kesehatan Sulsel untuk tenaga kesehatan telah mencapai 58.858 orang, kemudian petugas publik 694.477 orang dan lansia sekitar 753.303 orang

Sebelumnya, Andi Sudirman mengaku telah bersurat ke Kementerian Kesehatan agar pengiriman stok vaksin ke Sulsel bisa segera didistribusikan.

“Kita sudah bersurat ke Kementerian Kesehatan untuk penambahan stok, justru kita menyelesaikan lebih cepat dari target dari perkiraan sebelumnya,” ujarnya.

BACA:  PHBS, Kunci Utama Masyarakat Desa Bontoramba Gowa 'Zona Hijau' Covid-19

Dirinya mengaku, Pemerintah Provinsi Sulsel telah menjalankan arahan dari pemerintah pusat untuk melanjutkan proses vaksinasi secepat mungkin.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT