Kabupaten Barru Siap Jadi Daerah Bebas Covid-19

Covid-19

Barru, SULSELSEHAT. COM — Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru menyebutkan, saat ini penularan virus corona atau Covid-19 di daerah tersebut mulai terkendali.

Bahkan Barru saat ini menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang telah dinyatakan bersih dari kasus Covid-19.

JANGAN LEWATKAN :

Tak hanya itu seluruh pasien positif Covid-19 terakhir yang menjalani isolasi di Kota Makassar juga secara keseluruhan dinyatakan sembuh.

“Semua kasus telah dinyatakan sembuh. Jadi saat ini tercatat tidak ada pasien Covid-19 di Barru,” kata Koordinator Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barru Darwis, Kamis (5/11/2020).

BACA:  Jelang Dibuka Kembali, Dispar Makassar Akan Cek Protokol Kesehatan Bioskop

Setelah pasien Covid-19 itu dipastikan sembuh, Kabupaten Barru pun kini masuk zona oranye penyebaran. Olehnya, jika dalam kurun waktu sepekan kedepan tidak ada kasus Covid-19 di daerah berjuluk Kota Hibrida ini maka status zona oranye akan berubah menjadi zona hijau.

“Kami berharap tidak ada kasus dalam seminggu kedepan, sehingga kita akan kembali ke zona hijau,” harapnya.

Kabar gembira ini pun menjadi nilai tambah untuk Kabupaten Barru. Pasalnya Kabupaten Barru menjadi salah satu kabupaten yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak dari 12 kabupaten/kota di Sulsel pada Desember mendatang.

“Ini tentunya menjadi kabar baik, apalagi kita ini dalam tahapan pilkada, artinya seluruh proses tahapan pilkada bisa dilakukan sepanjang tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” terangnya.

BACA:  Siap-siap! Pekan Ini Pekerja Publik dan Lansia Mulai Divaksin Covid-19

Meski demikian, pihaknya tetap akan melakukan pengawasan ketat terhadap pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu agar dalam penyelenggaraannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita dari satgas memang sudah mewanti-wanti kepada pasangan calon dan pendukungnya untuk patuh pada protokol kesehatan. Karena kita tidak ingin akibat masyarakat yang lengah dan abai maka kasus penularan Covid-19 kembali meningkat,” tegasnya .

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT