Gugus Tugas Covid-19 Barru Rapid Test 128 Warga dalam 4 Hari, Semuanya Non-Reaktif

Tim Gugus Tugas COVID-19 Barru Adakan Layanan Rapid Test Gratis.
Tim Gugus Tugas COVID-19 Barru Adakan Layanan Rapid Test Gratis.

Barru, SULSELSEHAT – Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru membuka layanan rapid test gratis khusus bagi warga Barru sejak 4 hari lalu.

 

Syaratnya cukup membawa surat pengantar dari Desa/Kelurahan, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan foto copy kartu Kepala Keluarga (KK) yang beralamat Barru ke posko TGTPP. Jadwalnya dimulai Pukul 14.00 Wita hingga pukul 16.00 Wita.

JANGAN LEWATKAN :

Hingga kini tercatat ratusan warga yang sudah menjalani rapid test gratis, baik mereka yang ingin berpergian ke luar daerah Sulsel, maupun para santri DDI Mangkoso yang harus mengantongi hasil rapid test sebelum masuk ke asrama.

BACA:  Update Covid-19: 183 Kasus Positif di Sulsel, 176 Dinyatakan Sembuh

Khusus pada hari ini, Senin, 22 Juni 2020, ada sekitar 60 orang yang bergantian dan antri di posko TGTPP untuk menjalani rapid test gratis. Mereka sangat antusias memanfaatkan layanan ini pasca anggota DPR RI Hasnah Syam menyumbangkan 2.000 alat rapid test untuk Barru.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barru, dr. Amis Rifai menuturkan bahwa pihaknya membuka layanan ini setiap hari, selain hari Minggu. Alat yang digunakan merupakan bantuan dari Hasnah Syam, pekan lalu.

“Rapid test yang kita lakukan adalah bantuan dari Hasnah Syam. Dan pemberi bantuan menitip harapan, bahwa harus dilakukan secara gratis bagi warga ber-KTP Barru. Dan tentu ini berkah bagi warga Barru,” ujar dr Amis yang juga Kepala Dinas Kesehatan Barru.

BACA:  Breaking News: Dua Tenaga Medis Terpapar Covid-19 di Gowa

Akbar, salah seorang anggota Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan Barru menambahkan bahwa sejak pekan lalu dilakukannya rapid test, sudah ada sekira 128 warga yang mendapatkan layanan rapid test gratis di posko TGTPP.

“Rata-rata adalah santri di pesantren yang ada di Barru, dan pelaku perjalanan. Seperti yang ingin ke Kalimantan, Sulawesi Tenggara, maupun yang ingin ke pulau Jawa dan lainnya,” paparnya.

Hingga hari ini dari ratusan warga yang sudah menjalani rapid test gratis bantuan Hasnah Syam, semua dinyatakan non-reaktif.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT