Update Covid-19 Barru: 1 Pasien Sembuh dan 2 Orang Negatif Swab

Sekretaris Tim GTPP Covid-19 Barru, Abustan AB.
Sekretaris Tim GTPP Covid-19 Barru, Abustan AB. Foto: IST.

Barru, SULSELSEHAT – Satu lagi pasien positif Covid-19 di Kabupaten Barru dinyatakan sembuh pada hari ini, Selasa (23/06/2020). Informasi tersebut disampaikan oleh Sekretaris Tim GTPP Covid-19 Barru, Abustan AB.

“Alhamdulillah pasien yamg terpapar covid-19, RH warga BTN Ammaro Kecamatan Barru, sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang”, ujarnya saat dihubungi melalui pesan Whatsapp.

JANGAN LEWATKAN :

Selain itu ada dua orang warga Kelurahan Takkalasi Kecamatan Balusu yang awalnya dinyatakan reaktif pada rapid test juga kini sudah dinyatakan negatif setelah hasil pemeriksaan swab-nya diterima dari laboratorium.

BACA:  Cegah Covid-19 di Lapas, Pemprov Sulsel Siapkan 5.000 Rapid Tes

Dengan demikian, 4 dari 43 orang warga Takkalasi yang menjalani pemeriksaan rapid test pasca berinteraksi dengan pasien positif Covid, AR (55) yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit, kini semuanya dinyatakan negatif swab.

“Empat orang warga Takkalasi yang sebelumnya dinyatakan reaktif Rapid Test semuanya sudah dinyatakan negatif hasil swab,” jelas Abustan.

Sementara itu, Juru Bicara Tim GTPP Covid-19 Barru dr. Amis Rifai menuturkan bahwa dengan sembuhnya warga BTN Ammro berinisial RH yang bekerja di Bandung menambah daftar sembuh pasien Covid-19 Barru.

Hingga kini tersisa dua orang warga Barru yang masih menjalani perawatan, yaitu MA (41), warga kelurahan Mallawa Kecamatan Mallusetasi dan AR (55) warga kelurahan Takkalasi Kecamatan Balusu.

BACA:  FKM Unhas Buka Pendaftaran Relawan Covid-19 Sulawesi Selatan

“Semoga kedua pasien Covid-19 cepat sembuh,” harap dr. Amis yang juga Kadis Kesehatan Barru.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT