Kabar Duka, Pasien Positif Covid-19 Barru Meninggal Dunia di Makassar

ilustrasi pasien covid

Barru, SULSELSEHAT – Salah satu pasien positif Covid-19 yang berasal dari Kelurahan Mallawa Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru meninggal dunia di salah satu rumah sakit yang ada di Makassar Rabu (24/06/2020) malam, tepatnya sekitar pukul 01.00 WITA dini hari.

Kabar tersebut dibenarkan Camat Mallusetasi Drs. H Nompo Nasruang. Ia menuturkan, pasien asal Barru tersebut meninggal saat masa perawatan Covid-19 dan harus dimakamkan dengan protokol Covid-19 di pekuburan khusus Covid-19 Macanda, Kabupaten Gowa.

JANGAN LEWATKAN :

“Saat mendengar kabar meninggalnya pasien positif Covid-19, keluarganya sempat panik bahkan ada empat orang uang nekad ke Makassar untuk menyaksikan pemakamannya. Namun setelah diedukasi dan diberi pengartian, akhirnya dia bisa memahami”, jelas dia.

BACA:  NA: Jika Hasil Swab Negatif, Kuburan Jenazah Pasien Covid-19 Bisa Dipindahkan

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Barru dr. Amis Rifai menjelaskan bahwa langkah yang dilakukan pasca meninggalnya warga Barru yang terpapar virus corona tersebut dengan langsung melakukan tracking contak.

Tindakan tracking contak dilakukan terhadap keluarga dekatnya, dan orang-orang di sekitar tempat domisilinya. Dan juga melakukan sterilisasi dengan penyemproran disinfektan.

“Kita perketat pengawasan intensif kontak serumah dan memperluas tracking sosial almarhum,” imbuh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barru tersebut.

Informasi yang dihimpun SulselSehat.com, dua orang pasien yang ber-KTP Barru yang saat ini tengah dirawat di RS. Andi Makkasau Pare-Pare terkonfirmasi positif Covid-19.

Kedua pasien tersebut merupakan warga dari Kelurahan Takkalasi Kecamatan Balusu dan warga Kelurahan Mallawa Kecamatan Mallusetasi. Keduanya kemudian dikabarkan dirujuk ke salah satu Rumah Sakit di Makassar.

BACA:  Cegah Penularan Covid-19, Proses Akreditasi Rumah Sakit Ditunda Sementara

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT