Covid-19 Bulukumba: 7 Pasien Positif Sembuh, 6 Diantaranya Nakes

ubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bulukumba HM Daud Kahal
Gambar: Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bulukumba HM Daud Kahal/ ist.

Bulukumba, SULSELSEHAT – Tujuh orang pasien positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kembali ke Bulukumba setelah menjalani perawatan selama 14 hari di Hotel Remcy Makassar.

Saat ini Tim Gugus Covid-19 Bulukumba pun sedang melakukan penjemputan kepada tujuh pasien sembuh tersebut. Dari tujuh orang pasien sembuh tersebut, enam diantaranya adalah tenaga kesehatan (nakes) RSUD dan Puskesmas Tanete.

JANGAN LEWATKAN :

“Saat ini petugas penjemput sudah sampai di Makassar, dan bersiap kembali membawa 7 orang pasien sembuh dari Bulukumba,” tutur Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bulukumba, Daud Kahal, Senin (22/06/2020).

BACA:  1.425 Warga Makassar Ikut Rapid Tes Gratis, 40 Dinyatakan Reaktif

Daud mengisahkan, mulanya yang dinyatakan positif pada tanggal 8 Juni yang lalu, sebanyak 8 orang.

“Hasil swab-nya dinyatakan positif karena kontak erat dengan pasien 011 (pernah dirawat di Puskesmas Tanete) dan pasien 012 (pernah dirawat di RSUD) ditambah 1 orang petugas cleaning service Puskesmas Tanete (pasien 018) dan sudah dinyatakan sembuh, serta 1 orang anak dari Nakes Puskesmas Tanete (pasien 014),” jelasnya.

Hanya saja, pasien 014 ini belum dinyatakan sembuh dan masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Adapun tenaga kesehatan yang dinyatakan sembuh, lanjut Daud, yakni pasien dengan nomor register 013, 015, 016, 017, 019 dan pasien 020.

Dengan tambahan enam pasien positif sembuh ini, maka jumlah kasus positif Covid-19 di Bulukumba yang dinyatakan sembuh sebanyak 18 orang dari 59 kasus. Satu orang meninggal dan 40 lainnya masih dirawat atau isolasi mandiri.

BACA:  Angka Positif Rate Covid-19 Tembus 17 Persen, Sulsel Masih Lampaui Nasional

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT