Kabar Baik! 2 Nakes Positif Covid-19 di Enrekang Dinyatakan Sembuh

Pandemi COVID-19 Enrekang
Gambar: Tim Gugus Tugas (GT) Covid-19 Pemkab Enrekang saat mejemput dua pasien yang dinyatakan sembuh di Hotel Harper Makassar.

Enrekang, SULSELSEHAT – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Enrekang mengumumkan kabar gembira hari ini, Selasa (30/6/2020).

Ada dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Sulsel. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jubir GT Covid-19 Pemkab Enrekang, Sutrisno.

JANGAN LEWATKAN :

Sutrisno mengatakan bahwa pasien yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu adalah pasien kasus ke-23 berinisial NM (32) perempuan dan pasien kasus ke-26 laki-laki berinisial F (50).

Pasien tersebut yakni kasus ke-23, NM (32) asal Kecamatan Bungin dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (18/6/2020) lalu. Dan pasien kasus ke-26, F (50) asal Kecamatan Enrekang dinyatakan positif pada Sabtu, 9 Juni 2020 lalu.

BACA:  Kabar Baik! 2 Pasien Positif Covid-19 Asal Enrekang Dinyatakan Sembuh

Kedua pasien tersebut adalah pasien dari Tenaga kesehatan (Nakes). NM (32) merupakan Nakes Puskesmas Bungin dan F (50) merupakan dokter di RSUD Massenrempulu.

“Iya Alhamdulillah, ada dua pasien Covid-19 lagi yang dinyatakan sembuh. Keduanya adalah pasien kasus ke-23 asal Bungin dan kasus ke-26 asal Enrekang,” ungkap Sutrisno.

Jubir TG Covid-19 Enrekang juga menjelaskan bahwa kedua pasien telah dinyatakan pulih setelah hasil swab tes kedua yang dilakukan di Makassar telah dinyatakan negatif.

Tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Enrekang pun telah melakukan penjemputan terhadap keduanya tadi malam. Keduanya telah menjalani masa isolasi dan perawatan di Hotel Harper Kota Makassar.

“Kedua pasien sudah kita jemput dan kembali ke keluarganya,” ujarnya.

BACA:  Kabar Baik! 2 Pasien Positif Covid-19 Asal Enrekang Dinyatakan Sembuh

Berdasarkan pertambahan dua pasien yang sembuh tersebut, maka total jumlah kasus positif Covid-19 di Enrekang saat ini mencapai 44 kasus dengan 23 pasien masih menjalani perawatan, 17 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT