Update Covid-19 Enrekang: 3 Tambahan Kasus Positif, Satu Orang Nakes Puskesmas Kabere

Suasana saat Nakes Puskesmas Kabere, NS (24) menaiki mobil ambulance untuk dirujuk ke Kota Makassar
Suasana saat Nakes Puskesmas Kabere, NS (24) menaiki mobil ambulance untuk dirujuk ke Kota Makassar, Senin (22/06/2020).

Enrekang, SULSELSEHAT – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Enrekang mengumumkan penambahan tiga warga terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, Senin, 22 Juni 2020.

 

Dari ketiga warga yang dinyatakan positif Covid-19 itu, satu orang yang merupakan tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di Puskesmas Kabere, Kecamatan Cendana, Kab Enrekang yang berinisial NS (24).

JANGAN LEWATKAN :

Nakes NS (24) ini tercatat sebagai pasien Covid-19 ke-30 yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Enrekang.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Enrekang Sutrisno mengungkapkan bahwa NS (24) terpapar Covid-19 setelah ia berinteraksi dengan pasien positif kasus ke-21.

BACA:  Lagi, Menkes Terawan Serahkan Santunan Kematian Dokter yang Gugur Tangani Covid-19

Sebelumnya pasien berinisial NS (24) ini yang menangani pasien kasus ke-21 saat berobat di Puskesmas Kabere 12 Juni lalu.

“Jadi karena kontak erat, kita langsung lakukan pengambilan Swab PCR bersama lima nakes lain di Puskesmas Kabere 17 Juni kemarin,” tutur Sutrisno, dilansir TribunTimur, Senin (22/06).

Dirinya juga menjelaskan bahwa setelah diambil petugas, sampel swab tersebut langsung dikirim ke Laboratorium Patologi Klinik RS Wahidin Sudirohusodo Makassar pada 18 Juni.

“Hasilnya kita terima 21 Juni tadi malam dengan hasil RT-PCR dinyatakan positif Covid-19,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT