Positif Covid-19 Terus Bertambah, Pemkab Bulukumba Tracing 1.047 Warga

Ilustrasi virus corona atau Covid-19
Ilustrasi virus corona atau Covid-19.

Bulukumba, SULSELSEHAT – Pemerintah Kabupaten Bulukumba terus melakukan tracing terhadap warga yang pernah kontak terakhir dengan pasien yang dinyatakan Covid-19.

 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Bulukumba, Daud Kahal saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tim penanganan Covid-19 Bulukumba terus melakukan upaya preventif dengan melakukan tracing kontak positif kepada warga yang pernah lakukan kontak terakhir.

JANGAN LEWATKAN :

“Iya kita lakukan upaya upaya preventif dengan tracing kontak positif secara optimal kepada warga yang pernah lakukan kontak,” ujarnya via whatsapp kepada Sulselsehat.com, Senin (22/06/2020).

BACA:  Sejak Maret 2020, Satgas Covid-19 Unhas Sudah Bagikan Ribuan APD untuk Dokter Residen

Ia menambahkan bahwa pemerintah Bulukumba telah melakukan tracing kontak terhadap 1.047 orang sementara yang telah mengikuti tes swab 658 orang.

“Kira kira 1.047 orang (ditracing), dan bisa lebih. Yang sudah hasil 658 sudah diswab,” tambahnya.

Hingga Minggu, (22/06/2020) kemarin, dari data posko Covid-19 Kab. Bulukumba, pasien positif Covid-19 di daerah itu berjumlah 59 orang, sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 279 orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berjumlah 41 orang dan Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 549 orang.

Dari jumlah 59 tersebut, ada 12 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia, dan selebihnya lagi menjalani perawatan atau isolasi mandiri.

BACA:  Meski Pandemi Covid-19, Puskesmas Kaluku Bodoa Tetap Buka Pelayanan Pasien TBC

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT