Seorang Pejabat Pemkab Luwu Terkonfirmasi Positif Covid-19

Update Covid-19

Luwu, SULSELSEHAT – Salah seorang pejabat teras di Pemerintah Kabupaten Luwu terkonfirmasi positif Covid-19 setelah keluarnya hasil pemeriksaan swab dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BLLK) Makassar.

Diketahui, LK saat ini tengah menjabat sebagai sekretaris di sebuah instansi Dinas di Kabupaten Luwu.

JANGAN LEWATKAN :

Sekretaris Dinas Kesehatan Luwu, dr Rosnawari Basir membenarkan informasi tersebut. Pejabat tersebut berinisial LK yang berdomisili di Kota Palopo.

“Informasinya, beliau ingin mengambil surat keterangan bebas Covid-19 untuk mengantar anaknya sekolah di Makassar. Namun setelah dirapid test hasilnya reaktif. Kemudian dilanjutkan dengan swab. Hasilnya positif,” ungkapnya, Minggu (12/07/2020).

BACA:  Total 118 Dokter Gugur Akibat Covid-19, Makassar Masuk 5 Besar

Atas kasus ini, pihaknya meminta agar pihak-pihak yang pernah melakukan kontak langsung dengan LK untuk melakukan kontak tracing (rapid test).

“Kita juga akan contact tracing, sementara dilakukan penelusuruan siapa-siapa yang pernah berhubungan dengan pejabat itu,” katanya.

Informasi yang dihimpun SulselSehat.com menyebutkan bahwa LK bersama sejumlah pasien positif Covid-19 di Palopo sudah menjalani karantina/isolasi.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT