Capai Target, Festival Smart Vaksinasi Makassar Berhasil Catat Rekor

Wali Kota Makassar Moh. Ramadhan Pomanto
Wali Kota Makassar Moh. Ramadhan Pomanto saat melakukan kunjungan pada kegiatan Festival Smart Vaksinasi Makassar. (Istimewa)

Makassar, SULSELSEHAT.COM — Pelaksanaan Festival Smart Vaksinasi Makassar yang dicanangkan Pemerintah Kota Makassar mencapai target dan berhasil meraih rekor.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan, prestasi ini didapatkan karena kegiatan tersebut mencapai target pelaksanaan.

JANGAN LEWATKAN :

Hingga dua pekan pelaksanaannya telah berhasil memvaksinasi sekitar 244 ribu masyarakat dari berbagai kelompok, mulai dari lansia hingga petugas pelayanan publik.

Atas pencapaian ini Pemkot Makassar menerima piagam penghargaan serta piala dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) sebagai Inspirator Rekor Vaksinasi Covid-19 terbanyak di satu lokasi.

BACA:  Jelang Libur Panjang, Pemda Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Penularan Covid-19

“Sejak kita menggagas program ini kami sudah optimis bahwa kegiatan ini akan banyak diikuti berbagai pihak. Buktinya dua minggu kita laksanakan ini sudah habis. Artinya target 244 ribu vaksin di Kota Makassar habis dalam dua Minggu,” terangnya saat menerima penghargaan tersebut, Selasa (06/04/2021).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua dan Pendiri LEPRID Paulus Pangka di Mall Pippo Makassar.

Menurut Danny, dengan adanya vaksinasi Covid-19 yang dikreasi dalam suatu acara festival diharapkan pesertanya akan banyak untuk datang melakukan vaksin. Alhasil, kegiatan ini pun mendapatkan antusias penuh dari masyarakat.

“Kita mengkreasi kegiatan vaksinasi dengan festival, kalau vaksinasi saja kan kadang-kadang seram rasanya dan sakit rasanya. Tapi begitu ada kata festival, kita bisa lihat antusias masyarakat. Ini pun enggak cukup kalau kita ingin menampung keinginan masyarakat,” terangnya.

BACA:  FT Unhas Gandeng FKG Hadirkan E-Magic, Penghisap Aerosol Covid-19 dari Mulut

Danny mengaku, di saat yang lain atau di tempat lain, susah untuk mencari orang untuk melakukan vaksinasi. Maka masyarakat Makassar justru memiliki antusias begitu besar melakukan vaksinasi.

“Artinya ada kesadaran untuk sehat, kesadaran untuk pulih dan kesadaran untuk selamat. Kalau mereka punya kesadaran begitu. Insya Allah Kota Makassar bisa menjadi kota pertama yang keluar dari pandemi Covid-19,” terang Danny.

Baca berita terbaru SulselSehat.com langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom.

INFORMASI TERKAIT