Dukung Nakes Tangani Covid-19, Mahasiswa IT PLN Sultan Batara Serahkan APD ke PKK Sulsel

Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin Menerima Bantuan APD dari Mahasiswa IT PLN Sultan Batara
Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin (tengah) saat menerima bantuan APD secara simbolik dari mahasiswa IT PLN Sultan Batara di Rujab Gubernur Sulsel, Selasa (23/6)

Makassar, SULSELSEHAT – Untuk mendukung tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien terpapar virus corona atau Covid-19, mahasiswa Institut Teknologi (IT) PLN Sultan Batara menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD).

 

Bantuan ini disalurkan ke Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sulawesi Selatan yang diterima langsung Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin di Rumah Jabatan Gubernur.

Dalam penyerahannya secara simbolik, mahasiswa IT PLN Sutan Batara diwakili Ketua Himpunan Mahasiswa IT PLN Sutan Batara, Irwan Kurniawan.

Irwan Kurniawan mengatakan, alat pelindung diri memadai menjadi hal penting yang harus dipenuhi untuk menjamin seluruh tenaga kesehatan dapat bekerja dengan baik dan aman.

“Dengan APD yang memadai otomatis tenaga kesehatan kita akan lebih bekerja dengan rasa aman karena tidak adanya ke khawatiran akan terpapar virus dari pasien yang sedang di tangani. Makanya kami memilih untuk menyalurkan bantuan ini,” katanya usai memberikan bantuan, Selasa (23/6).

Sebanyak 19 set APD yang disalurkan melalui hasil donasi dari seluruh civitas akademika IT PLN Sultan Batara.

“Sumbangan APD ini diperoleh dari donasi yang kita lakukan selama dua pekan. Terkumpul sebanyak Rp 6,3 juta, dana inilah kemudian kita gunakan membeli 19 set APD. Bantuan ini sebagai bentuk partisipasi dalam penanganan Covid-19 di Sulsel,” terang Irwan.

Ia pun berharap, bantuan APD tersebut dapat membantu para pihak yang berjuang di garis terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu para tenaga medis yang berjuang di garis depan hingga saat ini,” katanya.

Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan bantuan yang diberikan dari mahasiswa IT PLN Sultan Batara.

Ia mengaku, dengan kondisi laju penyebaran Covid-19 yang begitu meningkat drastis di Sulsel sangat membutuhkan kerja ekstra seluruh pihak, termasuk didalamnya tenaga kesehatan, sehingga kecukupan APD memang harus terus dipenuhi.

“Kami berterima kasih atas bantuan APD ini. Kami pastikan bantuan ini akan secepatnya kami salurkan kepada tenaga kesehatan maupun tim gugus tugas Covid-19,” tegasnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT