Anggaran Covid-19 Tersisa 26M, Dinkes Makassar: Disimpan Untuk Beli Alkes

Pandemi COVID-19

Makassar, SULSELSEHAT – Dinas Kesehatan Kota Makassar mengakui anggaran penanganan Covid-19 masih tersisa sebesar Rp 26 Milyar dan belum digunakan hingga saat ini.

 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr Naisyah Tun Azikin saat ditemui SulselSehat.com, Kamis (25/06/2020).

JANGAN LEWATKAN :

“Anggaran Rp 26 Milyar masih ada tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa karena mau beli alat kesehatan, tapi alatnya sudah habis, makanya kami simpan dulu,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa saat ini, pihaknya baru memakai Rp 5 Milyar dari anggaran yang telah dialokasikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

BACA:  Bisa Pengaruhi Ekonomi, Pemprov Sulsel Masih Kaji Pemberlakuan Rapid Test Antigen

“Baru Rp 5 Milyar kami pakai anggaran Covid-19 yang diberikan DPRD Makassar,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mempertanyakan anggaran Covid-19 yang masih mengendap di rekening Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kota Makassar.

Anggaran yang mengendap tersebut sebesar Rp 44 Milyar belum terpakai sama sekali sementara DPRD Kota Makassar telah mengalokasikan anggaran Covid-19 sebesar Rp82,4 Miliar.

Dinas Sosial memperoleh Rp. 52 Miliar, baru trealisasi Rp24 Miliar. Kemudian Dinas Kesehatan Rp26 Miliar, terpakai Rp9,7 Miliar. Dan BPBD sebanyak Rp4 Miliar, terpakai Rp3,98 Miliar.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT