Meski Tak Ada Kasus Positif Covid-19, Bantaeng Tetap Aktif Gelar Rapid Test Massal

Pelaksanaan rapid test massal di sejumlah tempat umum di Kabupaten Bantaeng
Gambar: Pelaksanaan rapid test massal di sejumlah tempat umum di Kabupaten Bantaeng.

Bantaeng, SULSELSEHAT – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten (TGTPP) Bantaeng terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Bantaeng.

Salah satunya dengan melaksanakan rapid test secara massal di sejumlah tempat umum di daerah Butta Toa itu.

JANGAN LEWATKAN :

Selama dua hari terakhir, TGTPP Covid-19 Bantaeng melakukan rapid test massal di dua pasar yaitu Pasar Lambbocca dan Pasar Banyorang. Sebanyak 210 warga menjalani rapid test dan hasilnya adalah non-reaktif.

“Kemarin kita rapid test massal di Pasar Banyorang sejumlah 90 orang. Hari ini di Pasar Lambocca dengan jumlah 120 orang. Hasilnya, non-reaktif semua,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Bantaeng, dr Andi Ihsan, Kamis (25/06/2020).

BACA:  Inilah 2 Usul Menarik Agar Warga Makassar Lebih Waspada Covid-19

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan rapid test massal ini akan terus dilakukan secara berkala. Sasarannya adalah masyarakat umum dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Tempat-tempat umum lainnya juga menjadi sasaran rapid test,” jelas Ihsan yang juga Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng.

Menurutnya, kegiatan rapid test ini akan tetap dilakukan meski Bantaeng saat ini memiliki 5 orang dengan status ODP, dan tidak ada PDP maupun yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ihsan mengklaim program rapid test massal untuk warga adalah bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Bantaeng.

“Upaya ini adalah bagian dari deteksi dini (Covid-19),” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT