Meski Tak Ada Kasus Positif Covid-19, Bantaeng Tetap Aktif Gelar Rapid Test Massal

Gambar Gravatar
Pelaksanaan rapid test massal di sejumlah tempat umum di Kabupaten Bantaeng
Gambar: Pelaksanaan rapid test massal di sejumlah tempat umum di Kabupaten Bantaeng.

Bantaeng, SULSELSEHAT – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten (TGTPP) Bantaeng terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Bantaeng.

Salah satunya dengan melaksanakan rapid test secara massal di sejumlah tempat umum di daerah Butta Toa itu.

JANGAN LEWATKAN :

Selama dua hari terakhir, TGTPP Covid-19 Bantaeng melakukan rapid test massal di dua pasar yaitu Pasar Lambbocca dan Pasar Banyorang. Sebanyak 210 warga menjalani rapid test dan hasilnya adalah non-reaktif.

“Kemarin kita rapid test massal di Pasar Banyorang sejumlah 90 orang. Hari ini di Pasar Lambocca dengan jumlah 120 orang. Hasilnya, non-reaktif semua,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Bantaeng, dr Andi Ihsan, Kamis (25/06/2020).

BACA:  Tangkal Covid-19, Klinik KB di Gowa Tegas Jalankan Protokol Kesehatan

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan rapid test massal ini akan terus dilakukan secara berkala. Sasarannya adalah masyarakat umum dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Tempat-tempat umum lainnya juga menjadi sasaran rapid test,” jelas Ihsan yang juga Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng.

Menurutnya, kegiatan rapid test ini akan tetap dilakukan meski Bantaeng saat ini memiliki 5 orang dengan status ODP, dan tidak ada PDP maupun yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Ihsan mengklaim program rapid test massal untuk warga adalah bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Bantaeng.

“Upaya ini adalah bagian dari deteksi dini (Covid-19),” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT