2 Tambahan Kasus Baru Covid-19 di Bantaeng, Total 55 Kasus Positif

Kadis Kesehatan Bantaeng dr Andi Ihsan
Kadis Kesehatan Bantaeng dr Andi Ihsan

Bantaeng, SULSELSEHAT – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr Andi Ihsan kembali mengumumkan penambahan 2 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Bantaeng, Selasa (14/7/2020).

Kedua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut telah dirilis dalam kode register pasien Covid-19 asal Bantaeng yang keluar per 14 Juli 2020.

JANGAN LEWATKAN :

“Kedua orang warga tersebut saat ini menjalani perawatan yang intensif pada dua rumah sakit yang berbeda di Makassar,” kata dr Andi Ihsan, Selasa, (14/7/2020), dilansir dari TribunBantaeng.

Kedua pasien teregistrasi dengan kode, INOCOVID#77023 dan INOCOVID#77024. Untuk pasien dengan kode register INOCOVID#77023 saat ini dirawat di RS Bhayangkara Makassar. Sementara Pasien dengan kode register INOCOVID#77024 di Rumah Sakit Dadi Makassar.

BACA:  Covid-19 dan DBD Bisa Menyerang Bersamaan, Dinkes Makassar: Kami Siap Tangani!

Dengan adanya tambahan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, maka total kasus di kabupaten Bantaeng hingga saat ini mencapai 55 kasus positif Covid-19.

Dengan demikian pihak gugus tugas juga telah melakukan serangkaian kegiatan dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Bantaeng. Salah satunya yakni pelacakan kontak erat terhadap dua pasien tersebut 14 hari ke belakang.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada dengan senantiasa melakukan upaya antisipasi.

“Dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan pakai sabun,” tutupnya.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT