Bertambah Lagi 14, Nakes Positif Covid-19 di Jeneponto Sudah 38 Orang

Ilustrasi Pasien Positif Covid-19.
Ilustrasi Pasien Positif Covid-19.

Jeneponto, SULSELSEHAT — Terjadi penambahan kasus baru positif Covid-19 di Kabupaten Jeneponto. Per hari Rabu (15/7/2020), kembali dilaporkan 14 kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jeneponto, Mustaufiq, mengonfirmasi bahwa kasus baru positif ini didominasi oleh tenaga kesehatan di daerah itu.

JANGAN LEWATKAN :

“Hari ini bertambah 14 orang Nakes, dari Puskesmas Binamu dan Puskesmas Bontosunggu kota, ditambah Nakes di klinik Rutan,” ujarnya, dilansir dari CakrawalaInfo.

Sehari sebelumnya (14/7), 24 tenaga kesehatan di Jeneponto juga dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

BACA:  Dokter Ahli Penyakit Dalam Meninggal di RSUP Wahidin Makassar Akibat Covid-19

Dalam penjelasannya, Mustaufiq yang juga Kabag Humas Pemda Jeneponto menyebut, tenaga kesehatan yang positif itu terindikasi memiliki riwayat kontak langsung saat merawat pasien positif Covid-19.

“Diindikasi pernah kontak dengan pasien yang positif,” kata dia.

Untuk saat ini, ke-14 nakes yang terkonfirmasi tersebut telah menjalani karantina melalui Wisata Covid-19 di Makassar.

“Saat ini teman-teman medis tersebut sudah dikirim ke Wisata hotel Covid-19 di Makassar,” ujar Mustaufiq.

Dengan tambahan kasus baru ini, maka total jumlah tenaga kesehatan yang terjangkit Covid-19 di Kabupaten Jeneponto sebanyak 38 orang.

“Pada hari ini terkonfirmasi positif sudah 38 tenaga medis di lingkup Dinas Kesehatan Jeneponto, Sulsel,” ungkapnya.

BACA:  IDI Makassar Lagi-Lagi Berduka, Satu Dokter Gugur Sebagai Pahlawan Kemanusiaan Covid-19

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga di Jeneponto untuk selalu menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan Covid-19 dengan beradaptasi kebiasaan baru.

“Jangan lupa mengunakan masker saat berpergian keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter, menghindari berkerumunan di tempat-tempat umum,” tandasnya.

“Juga membatasi menyentuh fasilitas di tempat umum, dan jangan menyentuh mata, hidung, serta mulut sebelum cuci tangan,” tutup dia.

Baca berita terbaru SulselSehat langsung di email Anda, klik di sini untuk daftar gratis. Jangan lupa ikuti kami melalui Facebook @sulselsehatcom. Mau terbitkan rilis berita atau artikel opini di SulselSehat? Kirim ke email: redaksisulselsehat@gmail.com.

INFORMASI TERKAIT